Selasa, 30 Mei 2023 18:26

Wisuda Sarjana DDI Mangkoso ke-32, Sekda Barru: Jadi Alumni Penerang di Tengah Masyarakat

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wisuda Sarjana DDI Mangkoso ke-32, Sekda Barru: Jadi Alumni Penerang di Tengah Masyarakat

Dalam sambutannya, Sekda Abustan menyampaikan rasa bahagia dan bangga atas berbagai prestasi dan pencapaian yang dilakukan oleh Pondok Pesantren DDI Mangkoso.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru diwakili oleh Sekretaris Daerah, Abustan, menghadiri acara Wisuda Sarjana ke-32 Ponpes STAI DDI Mangkoso.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Milad ke-55 STAI DDI Mangkoso, di Aula Kampus DDI Mangkoso, Selasa (30/5/2023).

Dalam sambutannya, Sekda Abustan menyampaikan rasa bahagia dan bangga atas berbagai prestasi dan pencapaian yang dilakukan oleh Pondok Pesantren DDI Mangkoso.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

"Ada dua hal yang patut kita syukuri, yaitu pertama bersyukur atas wisudanya mahasiswa dan mahasiswi dan yang kedua bersyukur atas kelahiran para cendikiawan-cendekiawan muda sebagai pelanjut perjuangan AGH Ambo Dalle, sekaligus pewaris para Nabi," ucapnya.

Abustan mengatakan, dalam dunia pendidikan kita belajar, dan setelah belajar baru kita ujian. Sementara dalam kehidupan ini kita diberikan ujian yang akan membuat kita belajar.

Sehingga ini berarti selama masih hidup, jangan pernah berhenti belajar. Karena kehidupan ini merupakan buku hikmah yang jumlah halamanya sebanyak jumlah usia yang dimiliki.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

Dihadapan wisudawan, Sekda berpesan agar jadi alumni yang mampu merespons dinamika dan perkembangan zaman yang setiap saat berubah, sehingga alumni dapat menjawab tuntutan zaman yang dimaksud.

"Para alumni diharapkan menjadi lampu penerang ditengah-tengah masyarakat yang pikiran dan tindakannya menjadi contoh teladan di masyarakat sehingga," kata Abustan.

Pesan lain yang disampaikannya yakni para alumni agar terus mengedepankan pembinaan nilai-nilai karakter di tengah masyarakat yang saat ini semakin menantang, perlu kerja keras secara sungguh-sungguh. Teruslah belajar sampai jenjang yang tertinggi.

Baca Juga : Suardi Saleh Jabarkan Empat Instruksi Pj Gubernur Sulsel di Apel Perdana Pascalebaran

Di akhir sambutannya, Sekda Abustan berharap, tampillah sebagai ilmuwan yang agamawan atau sebagai agamawan yang ilmuwan. Milikilah semangat ilmiah sekaligus amaliah.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #DDI Mangkoso