Selasa, 30 Mei 2023 13:17

Wali Kota Makassar Bersama TNI-Polri Komitmen Wujudkan Kondusivitas Kota Menuju Tahun Politik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Wali Kota Makassar dan jajaran Polrestabes Makassar dan TNI bertekad menjaga kondusivitas Kota Makassar menuju tahun politik 2024 dengan meningkatkan sinergi, termasuk penambahan fasilitas CCTV dan persiapan pemasangan war room kualitas terbaru.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, bersama jajaran Polrestabes Makassar dan TNI bertekad mewujudkan kondusivitas Kota Makassar menuju tahun politik 2024.

"Tentunya TNI-Polri dan Pemerintah Kota Makassar adalah kunci sinergitas menjaga kondusivitas Makassar," kata Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat menghadiri olahraga bersama TNI-Polri dan Pemkot Makassar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 di Anjungan Pantai Losari, Selasa (30/5/2023).

Danny Pomanto mengungkapkan, Pemkot Makassar sudah menambah fasilitas CCTV atau kamera pengawas yang sudah mencapai 5.000-an di lorong-lorong. Termasuk, bakal menganggarkan 2.000-an CCTV lagi untuk 2023 ini.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Untuk memantau kondisi Makassar lebih detail, timnya tengah mempersiapkan pemasangan war room kualitas terbaru.

"Akhir tahun ini juga kita akan memasang command center atau war room terbaru untuk memonitor lebih detail dengan kualitas gambar 8K," ucapnya.

Dengan teknologi makin maju diharapkan membantu kinerja TNI-Polri dalam menjaga kamtibmas di Makassar.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

Danny Pomanto mengungkapkan, sinergi ini juga menjadi hal utama untuk mempersiapkan diri dalam event nasional dan internasional di Makassar, seperti Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 yang akan dihadiri sekitar 50 negara sahabat pada 5-8 Juni mendatang.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, mengatakan melalui olahraga bersama ini makin menguatkan soliditas antara Polri-TNI juga Pemkot Makassar.

Ngajib juga berterima kasih ke Pemkot Makassar karena sudah mendukung acara ini hingga berjalan sukses.

Baca Juga : Bersama Wali Kota Makassar, Ketua DPRD Rudianto Lallo Tur Fasilitas Baru Kantor Balai Kota

Ia juga mengharapkan semua lini dan elemen masyarakat bisa sinergi dengan TNI, Polri, dan Pemkot Makassar agar kamtibmas di Makassar selalu kondusif.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #Hari Bhayangkara