Selasa, 30 Mei 2023 09:51

Gebyar PAUD 2023, Naoemi Octarina: Tingkatkan Kemampuan Literasi Anak-Anak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bunda PAUD Sulsel, Naoemi Octarina.
Bunda PAUD Sulsel, Naoemi Octarina.

Gebyar PAUD 2023 yang dibuka Bunda PAUD Sulsel, Naoemi Octarina, di Hotel Dalton Makassar, bertujuan meningkatkan kemampuan literasi anak-anak serta mengajarkan nilai sportivitas dan kejujuran. Acara ini juga mengarahkan bakat anak ke arah yang positif melalui berbagai lomba yang melibatkan ayah, dengan harapan dapat menciptakan anak yang sehat, cerdas, mulia, dan berakhlak di era digital saat ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bunda PAUD Sulsel, Naoemi Octarina, membuka Gebyar PAUD 2023 yang dilaksanakan di Hotel Dalton Makassar, Senin (29/5/2023). Gebyar PAUD ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Naoemi menyampaikan, Gebyar PAUD ini bukan baru kali ini dilaksanakan, tetapi sudah dilaksanakan sejak tahun lalu. Gebyar PAUD juga diisi dengan berbagai lomba.

"Gebyar PAUD ini untuk meningkatkan kemampuan literasi anak-anak kita. Mengajarkan mereka bersikap sportif, menang kalah tidak masalah. Juga melatih anak-anak tentang kejujuran," kata Ketua TP PKK Sulsel ini.

Baca Juga : Penjabat Gubernur Bahtiar Ingin Perjalanan Arus Mudik di Sulsel Berjalan Lancar

Dengan dilaksanakannya Gebyar PAUD ini, diharapkan dapat meningkatkan pengalaman anak-anak dalam mengikuti lomba serta mengarahkan bakat anak ke arah yang positif.

"Alhamdulillah, ada juga lomba yang melibatkan ayah," ujarnya.

Naoemi mengingatkan, mendidik dan mengasuh anak bukan hanya tugas ibu, tetapi kewajiban bersama ayah dan ibu. Anak-anak memerlukan pengasuhan yang lengkap. Apalagi sekarang pada era digital.

Baca Juga : Hadiri Buka Puasa Akbar dan Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Sofha Marwah Bahtiar Serahkan Sejumlah Bantuan

"Hati-hati ketika anak diberikan ponsel. Harus diperhatikan," pesannya.

Ia berharap, Gebyar PAUD ini bisa merumuskan program dan inovasi untuk menciptakan anak sehat, cerdas, mulia, dan berakhlak.

#Pemprov Sulsel #Naoemi Octarina #Bunda PAUD Sulsel #TP PKK Sulsel