Selasa, 30 Mei 2023 08:31

Guru SD di Luwu Utara Ikut Desiminasi Revitalisasi Bahasa Daerah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Desiminasi Revitalisasi Bahasa Daerah Tunas Bahasa Ibu di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Luwu Utara, Senin (29/5/2023).
Desiminasi Revitalisasi Bahasa Daerah Tunas Bahasa Ibu di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Luwu Utara, Senin (29/5/2023).

Guru-guru SD di Luwu Utara mengikuti Desiminasi Revitalisasi Bahasa Daerah sebagai upaya pemerintah daerah dalam melestarikan bahasa daerah sebagai bahasa ibu. Mereka diharapkan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh kepada peserta didik untuk persiapan lomba bahasa daerah di tingkat provinsi.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Ratusan guru bahasa daerah tingkat sekolah dasar (SD) di Kabupaten Luwu Utara mengikuti kegiatan Desiminasi Revitalisasi Bahasa Daerah Tunas Bahasa Ibu, Senin (29/5/2023), di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Kegiatan ini dibuka Sekretaris Disdikbud Luwu Utara, Zaenal Wahab. Ia mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya pemerintah daerah melakukan penguatan dan pelestarian bahasa daerah di Luwu Utara.

“Ini bagian dari upaya kita untuk melestarikan kembali bahasa daerah sebagai bahasa ibu,” kata Zaenal.

Ia berharap seluruh peserta yang notabene para guru bahasa daerah di tingkat SD untuk segera mengaplikasikan ilmu yang didapatnya kepada peserta didik di sekolah sebagai bekal nantinya untuk ikut lomba di tingkat provinsi.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

“Segera aplikasikan ilmu yang kita dapat hari ini kepada anak-anak didik kita. Ini upaya kita untuk menyiapkan bekal dalam menghadapi lomba bahasa daerah nanti di tingkat kabupaten, termasuk di tingkat provinsi,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bidang Pembinaan SD, Kasi Kurikulum, serta para guru master angkatan pertama sampai angkatan ketiga. Para guru master sekaligus sebagai narasumber dalam kegiatan ini.

#pemkab luwu utara #Disdikbud Luwu Utara