Selasa, 30 Mei 2023 07:53

Danny Pomanto Sambut Taruna AAU, Pamerkan Event F8 hingga Branding Makassar Kota Makan Enak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (ketiga kanan), saat menjamu Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Hendro Arief, bersama seluruh rombongan Taruna AAU di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Senin (29/5/2023) malam.
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (ketiga kanan), saat menjamu Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Hendro Arief, bersama seluruh rombongan Taruna AAU di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Senin (29/5/2023) malam.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menyambut kedatangan Taruna AAU di Kota Makassar dan menjamu Wakil Gubernur AAU beserta rombongan Taruna AAU di kediaman pribadinya. Ia memperkenalkan event F8 yang sukses berkat peran TNI AU serta berharap dapat menghadirkan Tim Aerobatik Jupiter TNI AU pada F8 tahun ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menyambut kedatangan Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) di Kota Makassar.

Ia secara khusus menjamu Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Hendro Arief, bersama seluruh rombongan Taruna AAU di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Senin (29/5/2023) malam.

Di sela-sela jamuan makan malam, Danny Pomanto memamerkan event Makassar International Eight Festival and Forum atau F8.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Ia menceritakan bahwa TNI AU memiliki peran cukup besar atas kesuksesan event bertaraf internasional itu. Apalagi lebih dari dua juta pengunjung hadir menyaksikan event yang digelar sejak 2016.

"Kuncinya adalah pada saat pembukaan dan selama pembukaan atraksi Sukhoi tidak pernah absen. Bahkan, 2017 lalu kita menghadirkan pesawat Jupiter,” cerita Danny Pomanto.

Untuk makin meningkatkan hubungan antara pemerintah kota dengan TNI AU, Danny Pomanto berminat menghadirkan Tim Aerobatik Jupiter TNI AU pada F8 tahun ini.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

Akan menarik, kata dia, karena atraksi dilakukan di atas laut Losari sehingga masyarakat bisa menyaksikan aksi aerobatik pesawat Jupiter TNI AU dari berbagai sudut pandang.

“Mudah-mudahan permohonan kami bisa dikabulkan,” harapnya.

Selain event Makassar F8, Danny Pomanto juga memperkenalkan branding Makassar Kota Makan Enak yang belum lama ini resmi diluncurkan.

Baca Juga : Bersama Wali Kota Makassar, Ketua DPRD Rudianto Lallo Tur Fasilitas Baru Kantor Balai Kota

“Kemarin waktu peringatan Hari Otda (Otonomi Daerah) XXVII, Makassar tuan rumah dan kita menyajikan coto makassar untuk seluruh kepala daerah yang hadir,” ucapnya.

Sebelum jamuan makan malam, Danny Pomanto menyaksikan kirab dan display drumband Gita Dirgantara AAU dalam rangka Cakra Wahana Paksa (CWP) di Makassar.

Wakil Gubernur AAU, Marsma TNI Hendro Arief, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Danny Pomanto.

Baca Juga : Danny Pomanto Lantik Ratusan Pejabat Eselon di Kapal Pinisi

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PaW wali karena telah menerima kami dalam nuansa kekeluargaan,” tuturnya.

Kedatangannya ke Makassar adalah rangkaian dari latihan CWP 2023 yang merupakan program pendidikan dan latihan utamanya bagi karbol Tingkat IV AAU.

Latihan ini dilaksanakan sebagai bagian dari proses pembentukan matra udara, yang tujuannya memberikan pengetahuan dan wawasan bagi para karbol tentang aplikasi operasi dukungan udara. Di antaranya, praktik navigasi udara, peraturan lalu lintas udara, meteorologi, peran dan tugas awak pesawat, serta operasional pangkalan udara.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto