Senin, 29 Mei 2023 19:53

Viral, Aksi Dugaan Pengeroyokan Terjadi di Kampus Unismuh Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gambar video yang viral
Gambar video yang viral

"Kami sementara melakukan penyelidikan dan nantinya berkoordinasi dengan piha kampus. Sudah melapor dan sementara diintrogasi,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dunia maya digegerkan dengan beredarnya video dugaan aksi bullying di salah satu kampus di Kota Makassar.

Apalagi, dalam video pendek yang beredar di sejumlah media sosial tersebut, diduga terjadi pengeroyokan oleh sekelompok orang terhadap seorang yang mengenakan pakaian hitam putih.

Dalam video tersebut lelaki yang memakai kemeja putih dan celana hitam serta menggunakan tas ransel diadang sejumlah orang berpakaian biasa. Beberapa diantaranya terlihat memakai masker.

Baca Juga : Selamat, Prodi PPKn FKIP Unismuh Raih Akreditasi Unggul dari LAMDIK Total 10 Prodi Akreditasi Unggul

Sekelompok orang tersebut terlihat menanyai korban lalu kemudian beramai-ramai menganiaya hingga korban terjatuh ke lantai.

Terkait video viral tersebut, pihak kepolisian telah melakukan pendalaman. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Rappocini, IPTU Agus Purwanto. Ia menyatakan korban telah melaporkan kejadian tersebut.

"Kami sementara melakukan penyelidikan dan nanti berkoordinasi dengan pihak kampus. Sudah melapor dan sementara diintrogasi," katanya pada Senin 29 Mei 2023 malam.

Baca Juga : Unismuh Kukuhkan 834 Wisudawan, 480 Lulus Cum Laude

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Rappocini, Kompol Muhammad Yusuf. Ia menyebut peristiwa tersebut terjadi di kampus Universitas Muhammadiyah Makassar.

Dikatakan, awal mula pengeroyokan tersebut diduga karena ada spanduk yang ingin dibuka oleh korban. Korban penganiyaan disebut sebagai mahasiswa dari Pertanian.

"Kita belum tahu siapa yang melakukan pengeroyokan. Korban sudah melapor. Ada permasalah spanduk yang mau dibuka tapi saya belum tahu mengapa permasalahan spanduk mau dibuka," jelasnya.

Baca Juga : Wisuda 81 Unismuh Makassar Bakal Dirangkaian Deklarasi Kampus Bersih Narkoba

 

#Unismuh Makassar #pengeroyokan #Bullying