Senin, 29 Mei 2023 16:23

Turnamen Tanete Cup di Barru Sudah Bergulir

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Turnamen Tanete Cup di Barru Sudah Bergulir

"Hal ini sekaligus menjadi momen untuk mengembalikan era kejayaan Sepak bola asal Barru yaitu Ramang"

RAKYATKU.COM, BARRU - Pembukaan turnamen terbuka Tanete Cup IV Tahun 2023 di Lapangan Andi Muis Pekkae Kecamatan Tanete Rilau, Sabtu (27/5/2023) dibuka oleh Bupati Barru, Suardi Saleh.

Dalam sambutan Bapak Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si mengatakan, bahwa kita berkumpul di tempat tersebut untuk bersama-sama menghadiri pembukaan Sepak bola Tanete Cup IV yang digelar selama beberapa hari ke depan.

Pihaknya menilai, pertandingan yang dilaksanakan ini merupakan kejuaraan penting dan strategis, karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator, bahwa pembinaan dan pelatihan cabang olahraga sepak bola masih berjalan.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Pertandingan ini juga digelar untuk mengasah bakat dan prestasi sepak bola khususnya dalam wilayah Kecamatan.

"Kami yakin dengan rutinitas latihan dan kontiniutas event kejuaraan seperti ini melahirkan lahir atlet-atlet sepak bola berprestasi dan berbakat yang bisa kita banggakan dimasa depan. Hal ini sekaligus menjadi momen untuk mengembalikan era kejayaan Sepak bola asal Barru yaitu "Ramang", kata Suardi Saleh.

Pada kesempatan ini, saya juga mengajak dan mengimbau masyarakat, sekaligus mengingatkan kepada seluruh peserta pertandingan agar senantiasa menumbuhkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan serta taati seluruh ketentuan dan peraturan yang ada.

Baca Juga : Bupati Barru Berikan Penghargaan dan Insentif kepada Petugas Kebersihan

Sebelum mengakhiri sambutannya Suardi Saleg mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah berupaya untuk menyukseskan pelaksanaan pertandingan ini.

Para peserta turnamen ini terdiri:

- Asal Barru 13 tim

Baca Juga : Pemkab Barru Serahkan Laporan Keuangan 2023 ke BPK

- Asal Makassar 1 tim

- Asal Maros 2 tim

- Asal Pangkep 6 tim

Baca Juga : 145 ASN PPPK Pemkab Barru Teken Perjanjian Kerja

- Asal Soppeng 1 tim

- Asal Pare-Pare 1 tim

Turut hadir pada pembukaan turnamen sepak bola ini yakni, Wakil Bupati Barru Aska Mappe, Sekda Barru Dr. Ir. Abustan. M.Si, Ketua Umum KKDB dan Ketua Pilar KKSS bapak H.Yasin Azis,SE, Teguh Iswara Suardi, ST, M.Si, Wakapolres Barru, Camat Tanete Rilau, Kapolsek Tanete Rilau serta Danramil Tanete Rilau.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh