Minggu, 28 Mei 2023 14:05

Aktivis 98 Makassar Peringati 25 Tahun Reformasi dengan Baksos di Pulau Sangkarrang

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aktivis 98 Makassar Peringati 25 Tahun Reformasi dengan Baksos di Pulau Sangkarrang

"Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur aktivis 98 atas apa yang telah diperjuangkan pada 25 tahun yang lalu masih bertahan hingga pada saat ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Aktivis 98 Makassar berbagi sembako kepada Warga Pulau Samalona dan sekitarnya sebagai bentuk kesyukuran atas 25 tahun reformasi alias 1/4 abad.

"Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur aktivis 98 atas apa yang telah diperjuangkan pada 25 tahun yang lalu masih bertahan hingga pada saat ini. Perjuangan harus terus dilanjutkan, salah satunya dengan turun langsung ke masyarakat," kata Sawaluddin Arif saat memberikan bantuan keperwakilan warga Pulau Samalona Makassar, Sabtu 27/5/2023.

Sawal melanjutkan jika pada masa itu, kawan- kawan aktivis 98 berhasil memperjuangkan masyarakat indonesia terbebas dari kepemimpinan otoriter Presiden Soeharto, maka hari ini pihaknya memperingati dengan menyasar langsung masyarakat kepulauan untuk berbagi kebahagiaan.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

"Teman-teman dari aktivis 98 selalu bersama dengan rakyat, olehnya kami tidak perna melupakan kehidupan rakyat kecil. Dan bercita-cita ingin mewujudkan tak ada lagi warga yang menangis hanya karena tidak memiliki makanan," harapnya.

Hal senada disampaikan Akbar Endra, Aktivis 98 sekaligus mantan Anggota DPRD Kabupaten Maros itu mengatakan kawan-kawan aktivis 98 masih terus berjuang dan memperhatikan kehidupan masyarakat kecil.

"Inti dari reformasi yang menjadi tujuan gerakan mahasiswa pada tahun 1998 itu salah satunya kebebasan, kesejahteraan rakyat. Teman-teman 98 masih setiap mengawal itu hingga saat ini," kata Akbar Endra.

Baca Juga : Eric Horas Pimpin Rapat Monev Komisi B DPRD Makassar Triwulan I

Olehnya, tepat pada 25 tahun reformasi berlalu pihaknya keliling menyasar masyarakat kecil dan memberikan bantuan makanan. Bahkan diperingatan 1/4 abad ini akan bagi-bagi ratusan juta hadiah dikegiatan jalan sehat reformasi yang diselenggarakan oleh ALDERA dan YARI pda minggu 28/5/2023.

Sementara itu, Aktivis yang menjadi korban penculikan 98, Pius Lustrilanang menyampaikan rasa syukur dan bahagia para aktivis 98 di Makassar terus konsisten, peduli terhadap rakyat kecil. Pius juga mengajak kepada para aktivis 98 agar senantiasa berbagi kepara rakyat kecil.

"Bantuan ini jangan dilihat dari besaran nilainya, tapi ini merupakan bentuk kepedulian kawan-kawan aktivis 98 untuk berbagi," ujarnya.

Baca Juga : Nunung Dasniar Sampaikan Pentingnya Membayar Pajak

Hadir pula dalam kegiatan ini, politisi Partai Nasdem yang juga ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo.

#dprd makassar #Rudianto Lallo