Sabtu, 27 Mei 2023 10:03

Pemprov Sulsel Pertahankan Opini WTP dari BPK RI

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemprov Sulsel Pertahankan Opini WTP dari BPK RI saat menerima LHP BPK RI atas LKPD TA 2022 di Kantor DPRD Sulsel, Jumat (26/5/2023).
Pemprov Sulsel Pertahankan Opini WTP dari BPK RI saat menerima LHP BPK RI atas LKPD TA 2022 di Kantor DPRD Sulsel, Jumat (26/5/2023).

Pemprov Sulsel berhasil mempertahankan opini WTP dari BPK RI atas TKPD TA 2022, menjadi bukti sinergi dan tekad kuat dalam menjalankan pengelolaan keuangan pemerintahan yang transparan dan akuntabel, serta memacu semangat untuk mewujudkan Sulsel yang inovatif, produktif, kompetitif, inklusif, dan berkarakter.

 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2022 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diserahkan Anggota VI BPK RI, Pius Lustrilanang, didampingi Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel, Amin Adab Bangun, dalam rapat paripurna dalam rangka penyerahan LHP BPK RI atas LKPD TA 2022 di Kantor DPRD Sulsel, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga : Sulsel Target Masuk 5 Besar PON Tahun 2024

“Melalui proses pemeriksaan yang memadai, BPK melakukan pengujian atas kewajaran nilai-nilai yang disajikan dan diungkapkan dalam laporan keuangan berdasarkan standar akuntansi pemerintah dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan implementasi sistem pengendalian intern. BPK RI menyimpulkan bahwa opini atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2022 adalah Wajar Tanpa Pengecualian," kata Pius.

Pius memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas pencapaian Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, beserta jajarannya yang dalam dua tahun terakhir mendapat opini WTP.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemprov Sulsel atas capaian keberhasilan ini. Semoga selalu dapat dipertahankan pada tahun-tahun mendatang," ujarnya.

Baca Juga : Kapolda Sulsel Terima Kunjungan Penjabat Gubernur Prof Zudan

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, bersyukur atas capaian ini. "Alhamdulillah, BPK RI memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian berdasarkan LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Pemerintah Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2022," tuturnya.

Menurutnya, raihan ini tentu tidak lepas dari sinergitas kerja sama bersama jajaran Pemprov Sulsel dalam menjalankan pengelolaan keuangan pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

"Kami juga sangat berterima kasih kepada semua pihak, baik dari jajaran Pemprov Sulsel, DPRD Sulsel maupun dukungan masyarakat sehingga Sulsel tahun ini berhasil meraih WTP. Pencapaian ini tentunya membutuhkan tekad yang kuat," jelasnya.

Baca Juga : ASN Sambut Baik Rapat Virtual OPD di Lingkup Pemprov Sulsel untuk Genjot Pelayanan Publik

"Diharapkan capaian ini akan memacu semangat kita untuk terus bekerja lebih baik, dalam mewujudkan Sulawesi Selatan yang inovatif, produktif, kompetitif, inklusif, dan berkarakter," sambungnya.

#Pemprov Sulsel #BPk Ri #Andi Sudirman Sulaiman