Kamis, 25 Mei 2023 16:16

Tim Percepatan Penurunan Stunting Barru Ikuti Penilaian Aksi Konvergensi Se-Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Barru, Hasnah Syam.
Wakil Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Barru, Hasnah Syam.

Tim Percepatan Penurunan Stunting Barru mengikuti penilaian kinerja Aksi Konvergensi Sulsel 2023. Mereka mempresentasikan inovasi pencegahan dan penurunan angka stunting di Barru, yang berhasil menurunkan angka stunting drastis dari 26,4 persen pada 2021 menjadi 14,1 persen pada 2022.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Barru mengikuti penilaian kinerja Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2023. Penilaian digelar di MaxOne Hotel, Kota Makassar, selama tiga hari, 24 - 26 Mei 2023.

Wakil Ketua TPPS Barru, Hasnah Syam, memimpin presentasi timnya yang terdiri atas beberapa kepala dinas terkait.

"TPPS Barru mempresentasikan terkait pencegahan dan penurunan angka stunting di Barru. Kami juga memaparkan berbagai inovasi yang telah kami lakukan, yaitu salah satunya gerakan Ayo Makan Telur, One Day One Egg (Satu Hari Satu Telur), Duta Parenting, dan Dapur Gizi," kata Hasnah, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Berkat semua inovasi ini, kata dia, angka stunting di Barru menurun drastis pada 2021 yang mencapai mencapai 26,4 persen. Lalu, turun signifikan 12,3 persen pada 2022 menjadi 14,1 persen.

"Tentunya kami berharap hal ini mengalami penurunan terus-menerus di tahun berikutnya," kata Anggota DPR RI ini.

Pada kesempatan ini, TPPS Barru juga mendirikan stan pameran dan menampilkan sejumlah inovasi unggulan pada 2022 dalam percepatan penurunan stunting.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #hasnah syam