Selasa, 23 Mei 2023 13:03

Bupati Sidrap Serahkan Kunci Rumah Layak Huni Baznas ke Mustahik

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Sidrap, Dollah Mando, menggunting pita yang menandai penyerahan rumah layak huni dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap ke mustahik di Dusun Tanete, Desa Timoreng Panua, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (22/5/2023).
Bupati Sidrap, Dollah Mando, menggunting pita yang menandai penyerahan rumah layak huni dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap ke mustahik di Dusun Tanete, Desa Timoreng Panua, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (22/5/2023).

Baznas Sidrap menyelesaikan pembangunan RTLH ke-30 untuk I Sennang, yang sebelumnya melalui proses survei dan penilaian untuk memastikan kondisi yang tidak layak huni. Penyerahan rumah ditandai pengguntingan pita dan pemberian kunci oleh Bupati Sidrap, Dollah Mando.

 

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap kembali menyelesaikan pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) kepada mustahik.

RTLH ke-30 sejak tahun 2020 ini, diserahkan kepada I Sennang, warga Dusun Tanete, Desa Timoreng Panua, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (22/5/2023).

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Sebelumnya rumah I Sennang telah melalui proses survei dan penilaian hingga dinyatakan dalam kondisi tidak layak huni.

Penyerahan ditandai pengguntingan pita dan pemberian kunci oleh Bupati Sidrap, Dollah Mando, kepada I Sennang.

Mewakili I Sennang, Kepala Desa Timoreng Panua, Hasanuddin, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Baznas Sidrap atas bantuan pembangunan rumah tersebut.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

"Berkat bantuan ini, beliau bersama dengan keluarga bisa mendapatkan tempat tinggal yang dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan," kata Hasanuddin.

Ia pun mendoakan semua pihak yang telah peduli dan membantu diberikan kesehatan, keselamatan, dan rezeki yang melimpah dari Allah Swt.

Sementara, dalam sambutannya, Bupati Sidrap, Dollah Mando, mengajak kepada seluruh warga untuk rajin mengeluarkan zakat, infak, dan sedekah.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

“Zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu dan merupakan rukun Islam. Sebagaimana yang tercantum di dalam Al-Qur'an, laksanakanlah salat dan tunaikanlah zakat,” ungkapnya.

“Jika ingin lancar usahanya, mari bersedekah dan jika kita ingin harta kita selamat, bentengi harta kita dengan sedekah,” lanjut Dollah.

Ia juga mengapresiasi kinerja Baznas Sidrap yang memiliki progres luar biasa, bahkan masuk dalam lima besar di Sulsel.

Baca Juga : Hadiri Apel Besar Akhir Masa Jabatan Gubernur Sulsel, Bupati Sidrap Apresiasi Dedikasi Andi Sudirman Sulaiman

Ketua Baznas Sidrap, Mustari Sede, mengungkapkan tugas Baznas ada dua, yakni mencari orang mampu yang ingin berzakat dan menemukan orang yang tidak mampu untuk diberikan bantuan.

"Dana yang digunakan untuk membangun rumah tersebut merupakan zakat masyarakat," tuturnya.

Ia juga melaporkan hingga saat ini Baznas Sidrap telah mengumpulkan zakat dari para muzaki mencapai Rp14 miliar yang terus disalurkan kepada para mustahik dengan memenuhi delapan unsur asnaf.

#pemkab sidrap #Dollah Mando #Baznas Sidrap