Senin, 22 Mei 2023 13:25

NOX Part 3 Sidrap Berakhir, Tim Asal Makassar Bawa Pulang Hadiah Utama Mobil

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim Balebalang Jimak berhasil meraih hadiah utama Nene Mallomo Offroad Expedition (NOX) Part 3 2023.
Tim Balebalang Jimak berhasil meraih hadiah utama Nene Mallomo Offroad Expedition (NOX) Part 3 2023.

NOX Part 3 Sidrap berakhir dengan Tim Balebalang Jimak dari Makassar meraih hadiah utama berupa mobil Suzuki Katana. Ajang offroad ini diikuti ratusan peserta dari dalam dan luar Sulsel dan dihelat dalam rangka Hari Jadi ke-679 Sidrap dan Hari Bhayangkara ke-77.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Nene Mallomo Offroad Expedition (NOX) Part 3 2023 di Kabupaten Sidrap resmi berakhir, Ahad (21/5/2023). Pesisir Danau Sidenreng, Desa Mojong, Kecamatan Watang Sidenreng, menjadi lokasi finis.

Ajang offroad ini diikuti ratusan peserta dari dalam dan luar Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka start sejak, Jumat (19/5/2023), di Pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene, Kecamatan Maritengngae.

Tim Balebalang Jimak berhasil meraih hadiah utama pada event yang dihelat Pengurus Cabang Indonesia Offroad Federation (IOF) Kabupaten Sidrap ini. Tim asal Kota Makassar tersebut berhak membawa pulang satu unit mobil Suzuki Katana.

Baca Juga : Sekda Sidrap Basra Bakal Dilantik Jadi Pj Bupati Akhir Pekan Ini

Sementara hadiah motor untuk jalur ekstrem disabet Tim Sija 4x4. Untuk jalur overland, hadiah motor didapat Tim PJC IOF Pinrang.

Hadiah juga diberikan kepada Tim Biawak 1 Parepare sebagai The Best Team Extreme, Ubay-HL IOF Kolaka (The Best Team Overland), Sija 4x4 (The Best Navigator), dan Tim Biawak Parepare (The Best Driver).

Selain itu, gelaran offroad dalam rangka Hari Jadi ke-679 Sidrap dan Hari Bhayangkara ke-77 ini juga menyiapkan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Baca Juga : Bapenda Sidrap Bimbing Pelaku Usaha Terapkan QRIS

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah, saat menutup acara mengapresiasi para peserta dan berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung NOX Part 3.

"Terima kasih kepada Pemkab Sidrap, Forkopimda, para panitia dan seluruh pihak yang terlibat menyukseskan ajang ini," kata Erwin.

Diungkapkannya, kegiatan itu menjadi wadah silaturahmi, menyalurkan bakat dan hobi offroad, sekaligus bisa mendorong ekonomi masyarakat.

Baca Juga : Soft Launching Aplikasi SiPeNGaja, Inovasi Pengadaan Barang dan Jasa di Kabupaten Sidrap

Syamsu, peserta extreme dari Tim Kelabang Luwu Timur, mengapresiasi para panitia. "Sejak hari pertama kami berada di Bumi Nene Mallomo ini memberikan kesan yang luar biasa," tuturnya.

Sementara Qian dari IOF Makassar menilai jalur overland yang diikutinya juga menantang. "Jalur overland juga enak," ungkapnya.

Acara penutupan dihadiri unsur Forkopimda Sidrap, Ketua Bhayangkari Sidrap, Siska Erwin Syah, sejumlah pejabat Pemkab Sidrap, dan undangan lainnya.

Baca Juga : Hadiri Apel Besar Akhir Masa Jabatan Gubernur Sulsel, Bupati Sidrap Apresiasi Dedikasi Andi Sudirman Sulaiman

Terpisah, Ketua Umum Pengcab IOF Sidrap, Andi Faisal Ranggong, menyatakan event NOX3 ini sangat berarti di mata Pengcab IOF Sidrap. Kegiatan ini, imbuhnya, dilaksanakan bersama Polres Sidrap dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Kapolres Sidrap sudah percayakan IOF untuk melaksanakan event ini. Saya juga berterima kasih kepada panitia pelaksana yang sukses melaksanakan event ini. Mudah-mudahan event selanjutnya lebih meriah lagi,” ujar Faisal.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sidrap ini tak lupa pula menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang yang mendapatkan hadiah utama dan hiburan.

Baca Juga : UPP Saber Pungli Sulsel Monev Kegiatan 2023 dan Rencanakan Aksi 2024 di Sidrap

“Juga peserta yang menjadi the best team dan the best driver dan navigator, Insyaallah kita ketemu di event selanjutnya, terima kasih,” tuturnya.

#pemkab sidrap #Pengcab IOF Sidrap