Rabu, 17 Mei 2023 10:42

Jumbara PMI Sulsel Siapkan Berbagai Doorprize Bagi Kontingen

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jumbara PMI Sulsel Siapkan Berbagai Doorprize Bagi Kontingen

Adapun doorprize yang disediakan yakni motor, sepeda, TV, komputer, tenda, kulkas, ricecooker dan berbagai hadiah lainnya.

GOWA --- Pelaksanaan Jumpa Bakti dan Gembira (Jumbara) IX PMR Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, kini menginjak hari keempat.

Keseruan Jumbara ini semakin terlihat saat Panggung Relawan yang menyiapkan berbagai penampilan dari Band Lokal Sulsel ditambah banyaknya doorprize yang disedikan pihak PMI Sulsel di Hutan Pinus Malino, Selasa (16/5) malam.

 

Ketua PMI Sulsel yang juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan panggung relawan ini khusus untuk seluruh relawan yang hadir mengikuti Jumbara, terlebih Jumbara baru kembali dilaksanakan setelah pandemi Covid-19.

Baca Juga : Bupati Gowa Siap Dukung Pengembangan Kawasan Strategis Nasional Mamminasata

"PMI itu kekuatannya di relawan dan PMI tidak akan kuat tanpa dukungan para relawan. Oleh karena itu, panggung relawan ini kita laksanakan spesial untuk peserta-peserta karena kami menyediakan berbagai doorprize," ungkapnya.

Adapun doorprize yang disediakan yakni motor, sepeda, TV, komputer, tenda, kulkas, ricecooker dan berbagai hadiah lainnya.

"Hadiah ini untuk setiap kontingen, jadi bukan milik pribadi tapi akan menjadi milik per kontingen yang akan membantu para relawan lebih semangat lagi dan mobilitasnya semakin baik," jelas Adnan.

Baca Juga : Pemkab Gowa Genjot Pengadaan Barjas Melalui e-Purchasing

Orang nomor satu di Gowa ini berharap melalui kegiatan Jumbara, kebersamaan dan kekompakan antar seluruh relawan semakin terjaga, dan kegiatan-kegiatan yang diikuti selama mengikuti Jumbara bisa diimplementasikan di lapangan.

Salah satu peserta Jumbara dari Kontingen Kabupaten Wajo, Zalwa Musyakirah mengungkapkan dirinya bersama rombongan sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Menurutnya dengan mengikuti Jumbara tersebut akan menambah pengalamannya dan mampu melatih diri khususnya dalam hal kerelawanan.

"Tentu sangat antusias bisa berpartisipasi karena selain untuk menambah teman, kita juga ingin menambah pengalaman agar bagaimana bisa untuk melatih diri kita, tidak malu-malu berbicara di depan umum ditambah mempunyai teman yang banyak dari daerah lain," sebutnya.

Baca Juga : 86,86 Persen Masyarakat Gowa Puas Kinerja Adnan-Kio

Pelaksanaan Jumbara IX PMR Tingkat Sulsel ini akan berlangsung hingga, Kamis (18/5) mendatang.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan #PMI Sulsel