Rabu, 17 Mei 2023 08:37

PT Vale Salurkan Bantuan Pembangunan Kembali Kios Korban Kebakaran Pasar SP 1 Mahalona

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PT Vale Indonesia)
(Foto: PT Vale Indonesia)

PT Vale Indonesia memberikan bantuan material bangunan untuk membangun kembali 14 kios pedagang yang menjadi korban kebakaran di Pasar SP 1 Mahalona, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, dengan target selesai pada awal Juni 2023. Bantuan meliputi balok, papan, seng, dan material bangunan lainnya.

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - PT Vale Indonesia menyalurkan bantuan untuk pembangunan kembali kios-kios pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar SP 1 Mahalona, di Desa Libukang Mandiri, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Senin (15/5/2023).

Bantuan berupa material bangunan diberikan secara bertahap untuk membangun kembali 14 kios pasar terdiri atas balok dan papan kurang lebih 20 kubik, seng, dan material bangunan lainnya.

Direktur External Relations PT Vale, Endra Kusuma, mengatakan bantuan ini diharapkan dapat membantu para pedagang untuk bisa segera melanjutkan usahanya.

Baca Juga : Wabup Apresiasi Kontribusi PT Vale Besar Kembangkan SDM Luwu Timur

"Kami bekerja sama masyarakat membantu para korban membangun kiosnya, PT Vale yang siapkan materialnya sementara masyarakat dan pemerintah desa yang membangun kios," kata Endra.

Kepala Pasar Mahalona, Masdin, mengungkapkan bantuan yang diberikan PT Vale langsung dimanfaatkan masyarakat bersama para korban untuk membangun kembali kios para pedagang.

"Kami bersama masyarakat bergotong royong membangun kembali kios pedagang. Sebanyak 14 unit kios di pasar akan dibangun dengan ukuran 4 x 8 meter. Kami menargetkan pembangunannya selesai di awal Juni 2023," ujar Rasdin.

Baca Juga : Resmikan Jalan Layang Terpanjang di Lutim, Bupati: Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Kepala Desa Libukang Mandiri, Sahrir, yang hadir dalam penyerahan bantuan mengucapkan terima kasih ke PT Vale yang memiliki kepedulian tinggi kepada masyarakat dan sejak awal membantu para korban.

"Bantuan yang diberikan sejak awal mulai dari kebutuhan makanan dan bahan-bahan sembako, ekskavator untuk pembersihan lokasi, bantuan balok papan serta atap seng. Dengan bantuan dari PT Vale ini, semoga los Pasar SP 1 Mahalona bisa segera rampung," harapnya.

Peristiwa kebakaran Pasar Mahalona terjadi pada Senin (3/4/2023). Api yang berawal dari salah satu kios yang menyebar dan menghanguskan setengah dari kawasan pasar tradisional itu.

#PT Vale Indonesia