Senin, 15 Mei 2023 14:04

Bupati IDP Berhasil Finis Fun Run Masamba Affair Festival, Pelari Jeneponto Podium Pertama

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP).
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP).

Bupati IDP berhasil menyelesaikan Fun Run 5K pada Masamba Run 10K dan mengharapkan kegiatan ini dapat mengedukasi dan memasyarakatkan pentingnya olahraga serta berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Pelari Syamsuddin dari Kabupaten Jeneponto menjadi juara pertama kategori 10K male dengan waktu 34 menit 7 detik.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), berhasil menaklukkan Fun Run 5K pada kegiatan Masamba Run 10K dalam rangka Event Pesona Luwu Utara bertajuk Masamba Affair Festival 2023, Ahad (14/5/2023).

Sebelum berlari, IDP melepas seluruh pelari/runners di depan rumah jabatan Bupati Luwu Utara. Tercatat, pada event Masamba Run ini hingga hari terakhir pendaftaran terkonfirmasi ada 1.157 runners yang siap berpartisipasi.

"Kami semua, pemda ikut memeriahkan Masamba Run 10K. Kita berharap selain menjadi ajang pertemuan silaturahmi para runners, yang tidak kalah pentingnya kita juga bisa dapat sehatnya," kata IDP saat ditemui sedang berlari di lingkungan Poddo, salah satu rute Masamba Run.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Selain itu, juga tujuannya dapat mengedukasi masyarakat pentingnya olahraga. Jadi, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga," terangnya.

Di sisi lain, dari kegiatan tersebut, IDP juga berharap dapat berdampak pada perputaran roda ekonomi.

"Dengan lebih 1.000 peserta yang mendaftar harapan kita itu juga berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama untuk pelaku UMKM. Untuk itu ke depan event ini akan terus kita gelar, mengingat kegiatan ini bukan yang pertama kita laksanakan dan melihat antusias peserta yang cukup tinggi," harap istri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi, ini.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Pelari asal Kabupaten Jeneponto, Syamsuddin, berhasil merebut podium pertama kategori 10K male dengan waktu 34 menit 7 detik. Sementara, kategori female direbut Harnita asal Kota Palopo dengan waktu 47 menit 27 detik.

Podium pertama hingga kelima berhak mendapat hadiah senilai total Rp20 juta dengan tambahan Rp1 jt masing-masing untuk pemenang podium dari Muhammad Fauzi.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani #Masamba Affair Festival 2023