Sabtu, 13 Mei 2023 15:13

DPMPTSP Luwu Utara Buka Layanan Gratis di Pameran Masamba Affair Festival 2023

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala DPMPTSP Luwu Utara, Alauddin Sukri.
Kepala DPMPTSP Luwu Utara, Alauddin Sukri.

DPMPTSP Luwu Utara memberikan layanan gratis untuk perizinan kepada pelaku UMKM dan pencari kerja serta membuka loket pembayaran pajak kendaraan di Pameran Masamba Affair Festival 2023 sebagai upaya untuk menggerakkan kembali perekonomian di Luwu Utara.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Salah satu daya tarik Event Pesona Luwu Utara bertajuk Masamba Affair Festival (MAF) 2023 adalah pameran UMKM dan potensi daerah yang dilaksanakan selama sepekan, 10 – 15 Mei 2023.

Kegiatan ini dinilai sangat tepat untuk menggerakkan kembali perekonomian di Luwu Utara pascabencana banjir bandang dan pandemi Covid-19.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi seluruh pelaku UMKM di Luwu Utara memperkenalkan produk unggulannya. Termasuk bagi pelaku kerajinan tangan dan seni ukir untuk memamerkan karyanya yang mungkin selama ini belum menemukan wadah yang tepat.

Baca Juga : BPBD Luwu Utara Pastikan Tak Ada Desa Belum Tersentuh Bantuan

Pameran ini pula menjadi ajang bagi seluruh perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, termasuk pemerintah kecamatan sampai keluharan dan desa, untuk memperkenalkan kembali segala program dan terobosan-terobosan baru masing-masing kepada seluruh entitas yang ada, terkhusus kepada masyarakat Luwu Utara.

Salah satu perangkat daerah yang ikut ambil bagian adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Kepala DPMPTSP Luwu Utara, Alauddin Sukri, membeberkan beberapa layanan perizinan yang diberikan secara cuma-cuma alias gratis kepada masyarakat yang membutuhkan izin berusaha dan produk perizinan lainnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Diundang Terima Penghargaan dari Kementerian ATR/BPN

"Kami dari DPMPTSP Luwu Utara, selama pameran, memberikan pelayanan secara langsung dan gratis alias tidak berbayar bagi seluruh pelaku UMKM di Luwu Utara," ujar Aluddin, Jumat (12/5/2023).

Tak hanya pelaku UMKM yang disasar, pihaknya akan memberikan pelayanan kepada para pencari kerja yang membutuhkan kartu AK1 atau kartu kuning.

Selain itu, DPMPTSP juga membuka layanan loket pembayaran pajak kendaraan. Yang menarik, pihaknya juga menyosialisasikan pengurusan izin berusaha kepada para pelaku UMKM dengan melibatkan semua perangkat dinas teknis melalui pola stand to stand.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

"Ini kita lakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat di Luwu Utara," katanya.

#pemkab luwu utara #Masamba Affair Festival 2023