Jumat, 12 Mei 2023 22:19

Pimpin Pendaftaran Bacaleg di KPU Makassar,  Hamzah Hamid: Saya Naik Kelas

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid memberikan keterangan pers usai mendaftarkan Bacaleg di KPU Makassar pada Jumat 12 Mei 2023. (Dok Rakyatku)
Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid memberikan keterangan pers usai mendaftarkan Bacaleg di KPU Makassar pada Jumat 12 Mei 2023. (Dok Rakyatku)

"Saya yakin dan percaya semua Bacaleg sudah teruji dalam menghadapi Pemilu. PAN hadir di Makassar dan bersedia membantu masyarakat kota Makassar,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPD PAN Kota Makassar secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Makassar pada Jumat (12/5/2023), sore.

Pendaftaran dipimpin langsung oleh Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid didampingi petinggi PAN lainnya seperti Hasanuddin Leo, Sangkala Saddiko, Sahruddin Said, Syukron Kahfi.

Pendaftaran Bacaleg disambut oleh Ketua KPU Kota Makassar, Faridl Wajdi beserta komisioner KPU lainnya. Dimana dari hasil pemeriksaan PAN Makassar disebut telah memenuhi kuota pendaftaran 50 Bacaleg. Begitu juga dengan keterwakilan perempuan di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

Baca Juga : Komisi B DPRD Makassar Minta SKPD Optimalkan Program Prioritas

"Dengan diterimanya oleh KPU memenuhi syarat 100 persen, untuk itu kepada Bacaleg bahwa insya Allah pasti ada harapan dan PAN berusaha untuk memenangkan Pemilu 2024," kata Hamzah Hamid usai menyerahkan berkas pendaftaran Caleg.

PAN Makassar berkomitmen hadir dan memberi warna di tengah masyarakat Kota Makassar dalam memperjuangkan hak-hak rakyat.

"Saya yakin dan percaya semua Bacaleg sudah teruji dalam menghadapi Pemilu. PAN hadir di Makassar dan bersedia membantu masyarakat kota Makassar," tambah Hamzah.

Baca Juga : Andi Ibrahim Baso Pimpin Rapat Monev Tinjau Progres Pelaksanaan Program SKPD TA 2024

Pada pemilu 2024 ini, PAN Makassar menargetkan bertambahnya jumlah perolehan kursi. Pasalnya, selama dua periode ke belakang PAN Makassar belum masuk dalam jajaran pimpinan DPRD Kota Makassar. 

"Insya Allah dengan ucapan bismillah, PAN optimis meraih kursi pimpinan di DPRD pada pemilihan legislatif 2024 mendatang," jelasnya.

Dikatakan pula bahwa semua anggota DPRD Makassar dari PAN saat ini kembali mencalonkan diri di Makassar, kecuali dirinya. 

Baca Juga : Sekwan Makassar Salurkan Dana Hibah Pemkot di Masjid Besar Al Amin

"Petaha di PAN semua bertarung kembali kecuali saya ingin naik kelas di provinsi, yang lain tetap di Kota Makassar," katanya lagi.

Sebagaimana diketahui Hamzah Hamid telah tiga periode menjadi anggota DPRD Makassar.

#pan makassar #dprd makassar #Hamzah Hamid #Pemilu