Sabtu, 13 Mei 2023 09:10

Pemkab Luwu Utara dan BBWS-PJ Pastikan Kelanjutan Tanggul di Malangke

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peninjauan pembangunan jaringan irigasi Baliase di Kecamatan Mappedeceng dan pembangunan tanggul Sungai Masamba di Kecamatan Malangke, Rabu (10/5/2023).
Peninjauan pembangunan jaringan irigasi Baliase di Kecamatan Mappedeceng dan pembangunan tanggul Sungai Masamba di Kecamatan Malangke, Rabu (10/5/2023).

Pemkab Luwu Utara dan BBWSPJ memastikan kelanjutan pembangunan tanggul di Sungai Masamba dan operasi serta pemeliharaan tanggul di Sungai Rongkong sebagai upaya penanggulangan bencana banjir di Luwu Utara. Kunjungan Kepala BBWS-PJ dan rencana kegiatan yang direncanakan menjadi kabar baik bagi masyarakat di Luwu Utara.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang (BBWS-PJ), Djaya Sukarno, menegaskan akan melanjutkan pembangunan tanggul di Sungai Masamba yang melintasi Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara.

Hal itu Ia sampaikan usai meninjau pembangunan jaringan irigasi Baliase di Kecamatan Mappedeceng dan pembangunan tanggul Sungai Masamba di Kecamatan Malangke, Rabu (10/5/2023) lalu.

"Direncanakan untuk melanjutkan pembangunan tanggul Sungai Masamba di wilayah Kecamatan Malangke," ucap Djaya di hadapan Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

Tidak hanya itu, Djaya juga mengaku akan melanjutkan operasi dan pemeliharaan tanggul di Sungai Rongkong yang jebol beberapa waktu yang lalu.

"Termasuk pembangunan sabo dam di Sungai Radda dan rencana pemanfaatan jaringan irigasi Baliase," tutur Djaya.

Menyikapi hal tersebut, Suaib mengapresiasi kunjungan Kepala BBWS-PJ yang melakukan pemantauan beberapa pelaksanaan kegiatan di Luwu Utara.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Patut kita apresiasi karena kunjungannya bertujuan memastikan beberapa kegiatan yang dilaksanakan BBWS-PJ di Kabupaten Luwu Utara itu berjalan," kata Suaib.

Suaib menilai kedatangan BBWS-PJ sebagai bentuk perhatian terhadap penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Luwu Utara.

"Kedatangan beliau adalah bentuk perhatian. Terbukti ada beberapa kegiatan yang menjadi kewenangan BBWS-PJ direncanakan kelanjutannya, tentu saja ini kabar baik untuk kita di Kabupaten Luwu Utara," tuturnya

#pemkab luwu utara #BBWS-PJ