Jumat, 12 Mei 2023 19:19

IATCA Komitmen Perkuat Infrastruktur Penerbangan Dukung Makassar Kota Makan Enak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Audiensi Indonesia Air Traffic Controllers Association (IATCA) dengan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), di Jalan Amirullah, Jumat (12/5/2023).
Audiensi Indonesia Air Traffic Controllers Association (IATCA) dengan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), di Jalan Amirullah, Jumat (12/5/2023).

IATCA berkomitmen memperkuat infrastruktur dan layanan transportasi udara di Makassar untuk mempromosikan branding sebagai kota dengan makanan enak. Mereka bertujuan meningkatkan aksesibilitas wisatawan ke destinasi di Makassar dengan menyediakan layanan dan infrastruktur penerbangan terbaik.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Indonesia Air Traffic Controllers Association (IATCA) berkomitmen memperkuat infrastruktur dan layanan penerbangan di Kota Makassar demi memperkenalkan branding Makassar Kota Makan Enak.

Selain itu, asosiasi yang banyak dinaungi pekerja AirNav ini bertekad membantu melancarkan aksesibilitas kunjungan wisatawan ke destinasi di Makassar.

"Jadi, dukungan kepada pemerintah itu dengan memberikan servis terbaik dalam hal penerbangan dan yang utama ialah perihal pariwisata. Dengan pelayanan dan infrastruktur yang baik, kita bisa menarik lebih banyak lagi wisatawan ke Makassar," kata Ketua Panitia Musyawarah Nasional (Munas) VIII IATCA, Gilang, usai audiensi dengan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), di Jalan Amirullah, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Gilang mengatakan, peran IATCA strategis, misalnya instruksi terhadap penerbangan, itulah yang menjadi tugas utamanya.

IATCA pada kesempatan ini memperkenalkan lebih jauh apa itu IATCA sekaligus mengundang Wali Kota Makassar hadir pada Munas VIII IATCA, 24 - 26 Mei,
di Makassar.

"IATCA sendiri juga merupakan organisasi profesi yang membawahi sekitar 2.000-an anggota di seluruh Indonesia dan tersebar di 40 pengurus cabang dan dipimpin secara terpusat di Makassar. Jadi, kita berharap dukungan Pemkot (Pemerintah Kota) Makassar untuk kelancaran acara nanti," ucap Gilang.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Gilang mengungkapkan, IATCA membawahi anggota yang mayoritas bekerja di AirNav Indonesia juga dari Kementerian Perhubungan di Angkasa Pura I dan II.

Timnya juga siap mendukung program Pemkot Makassar. Apalagi komunitas ini sangat erat dengan kegiatan masyarakat sehari-hari.

Danny Pomanto pun mendukung agenda-agenda IATCA, apalagi bersifat positif. Ia mengaku siap mengadakan farewell dinner untuk IATCA pada akhir pelaksanaan munas nanti.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Danny Pomanto berharap para anggota IATCA dapat menikmati munas dengan nyaman dan menikmati destinasi di Makassar.

"Saya ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya. Saya mewakili pemerintah dan masyarakat Makassar dan mengucapkan selamat datang dan menikmati banyak hidangan enak di Makassar sebagai ikon Makassar Kota Makan Enak," ucapnya.

Ia juga menginginkan dalam pelaksanaan munas nanti dapat menghasilkan keputusan baik untuk Indonesia, khususnya Makassar.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto