Rabu, 10 Mei 2023 22:40

Kuliner Indonesia Sap7a Rasa Hadir di Aryaduta Hotels Makassar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kuliner Indonesia Sap7a Rasa Hadir di Aryaduta Hotels Makassar

Sap7a rasa adalah festival kuliner international

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Aryaduta Hotel Makassar meluncurkan program promosi kuliner Indonesia Sap7a rasa yang berlangsung mulai 27 Mei hingga Agustus 2023.

Sap7a Rasa (baca: Sapta Rasa) yang berarti “tujuh rasa” yaitu asin, manis, asam, pedas, pahit, lemak, dan umami, dalam Bahasa Indonesia, hadir untuk merayakan kekayaan rasa dalam kuliner Indonesia dengan menawarkan hidangan-hidangan khas dari setiap unit Hotel Aryaduta yang ada di Indonesia.

Selain menawarkan hidangan spesial, Aryaduta Hotels juga mengadakan berbagai kegiatan terkait masak memasak dari program yang diperuntukan bagi seluruh tamu menginap, juga beberapa kegiatan sosial CSR.

Baca Juga : Kembali Hadir BBQan Menu Berbuka Puasa dan Hidangan Kesehatan ala Hotel Aryaduta Makassar

Pada kesempatan yang sama, Aryaduta Hotels juga melakukan program kolaborasi untuk mendukung usaha kecil dan menengah lokal setempat. Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada UMKM lokal melalui aktivitas pemasaran, distribusi, atau pameran.

"Puncak dari acara ini sebenarnya adalah untuk memperingati Hari Kuliner Dunia atau International Culinary Day yang nanti akan jatuh di tanggal 27 Juli 2023”, ucap Arthur Situmeang selaku Group Director of Marketing & Communications dari Aryaduta Hotel Group.

"Oleh karenanya, Aryaduta ingin berpartisipasi dalam perhelatan dunia untuk lebih memperkenalkan kuliner indonesia yang kaya akan rasa"ujarnya.

Baca Juga : Super Hero Akan Hadir di Acara Malam Tahun Baru Hotel Aryaduta

"Kami bangga dapat memperkenalkan kuliner Indonesia yang unik dan otentik kepada dunia," ujar Erwin Arsyad, General Manager Aryaduta Makassar.

Hotel Aryaduta Makassar akan menghadirkan menu Seafood sebagai menu andalan di SAP7A RASA, salah satunya Ikan Bakar Kakap Merah Saus Parape'. Seperti diketahui Makassar kaya akan makanan lautnya. Oleh karena itu Aryaduta Hotel Makassar akan menyajikan berbagai macam ikan bakar dengan rasa yang berbeda-beda menggunakan rempah khas Makassar.

Sedangkan untuk minuman kami mengangkat minuman khas kesehatan Makassar yaitu Sara’ba. Sara’ba merupakan minuman penghangat tubuh yang terbuat dari bahan alami seperti jahe dan rempah-rempah yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca Juga : Super Hero Akan Hadir di Acara Malam Tahun Baru Hotel Aryaduta

"Kami berharap menu khas Makassar yang kami sajikan dapat menjadi salah satu list menu terfavorite untuk para tamu kami, sehingga Makassar semakin dikenal dengan kota makanan enak" tutur Erwin.

Menu spesial ini akan menjadi menu signature sepanjang bulan Mei-Juli serta akan disajikan juga pada buffe 4 etnis pada hari International Culinary Day dibulan Juli.

Untuk memesan menu ini dapat langsung datang ke Bellini Restaurant dan melakukan pemesanan terlebih dahulu melalui chat Whatsapp atau telp. +62 811-4620-555, ungkap Nathalia selaku Marcom Manager Aryaduta Makassar.

Baca Juga : Super Hero Akan Hadir di Acara Malam Tahun Baru Hotel Aryaduta

Natha juga menjelaskan pada kegiatan Sap7a rasa akan digelar demo masak voocking class corner setiap minggu pagi di area kolam renang.

Selain acara SAP7A RASA akan diadakan juga beberapa kegiatan dalam mendukung acara ini, seperti CSR Education yang akan kami lakukan di bulan Mei, dimana Aryaduta Makassar akan mengadakan kunjungan dan cooking class di salah satu panti asuhan khusus wanita.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan profesi-profesi yang ada diperhotelan. Disana kami juga akan mengajarkan mereka cara membuat aneka masakan songkolo, yang mungkin dapat menjadi ide usaha untuk mereka selepas dari sekolah.

Baca Juga : Super Hero Akan Hadir di Acara Malam Tahun Baru Hotel Aryaduta

Masih dalam rangkaian acara SAPTA RASA, kami akan menyiapkan fasilitas ‘cooking class corner’ di area kolam berenang setiap hari Minggu pagi, yang dapat dinikmati oleh setiap tamu yang menginap. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang unik saat tamu family memlihi hotel kami untuk berakhir pekan, disamping kami menyiapkan playland dan kolam renang anak-anakanak-anak.(**)

#Saptarasa #hotel aryaduta makassar