Rabu, 10 Mei 2023 15:12

Suardi Saleh Harap PT Bomar Dukung Sektor Perikanan Barru

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh, pada sela-sela halalbihalal PT Bomar Biopova Akuakultura di Temmireng, Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel, Selasa (9/5/2023).
Bupati Barru, Suardi Saleh, pada sela-sela halalbihalal PT Bomar Biopova Akuakultura di Temmireng, Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel, Selasa (9/5/2023).

Bupati Barru, Suardi Saleh, berharap PT Bomar Biovopa Akuakultura dapat berperan penting dalam peningkatan sektor perikanan Barru yang memiliki potensi perikanan luas. PT Bomar tidak hanya membeli produksi dari petambak, tetapi juga melakukan pembinaan agar petambak dapat berproduksi secara optimal dan memelihara lingkungan sekitarnya.

RAKYATKU.COM, BARRU - Peningkatan sektor perikanan terus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru. Bupati Barru, Suardi Saleh, berharap PT Bomar Biovopa Akuakultura Cabang Barru mengambil peran penting pada sektor perikanan.

Suardi menyampaikan itu saat menghadiri halalbihalal PT Bomar Biopova Akuakultura di Temmireng, Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel, Selasa (9/5/2023).

Menurut Suardi, Barru memiliki potensi perikananan yang cukup luas, yakni panjang pantainya sampai kurang lebih 70 kilometer.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

"Oleh karena itu, saya sangat mendukung dan menyatakan apresiasi kepada PT Bomar Biovopa Akuakultura atas tema Menuju Produksi Tambak 2.000 Kilogram per Hektare," kata Suardi.

PT Bomar selaku perusahaan ekspor komoditas tidak hanya mengumpulkan dan membeli produksi dari petambak di lapangan. Namun, mereka juga melakukan pendampingan dan pembinaan untuk mengajak petambak memelihara lingkungan di sekitarnya agar bisa berproduksi secara optimal.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh