Rabu, 10 Mei 2023 08:15

Danny Pomanto Minta Haul Akbar X Pendiri Pondok Pesantren An Nahdlah Turut Gaungkan Jagai Anak-ta'

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny).

Wali Kota Makassar meminta agar program Jagai Anak-ta' turut digaungkan saat Haul Akbar X A.G. K.H. Muhammad Harisah Abduh Shafa, pendiri Pondok Pesantren An Nahdlah Makassar. Kunjungan panitia Haul Akbar X dipimpin K.H. Afifuddin Harisah mengundang Danny Pomanto untuk hadir pada acara tersebut.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), terus menggaungkan program Jagai Anak-ta' pada tiap kesempatan.

Danny Pomanto meminta agar program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar itu itu turut digaungkan saat Haul Akbar X A.G. K.H. Muhammad Harisah Abduh Shafa, pendiri Pondok Pesantren An Nahdlah Makassar.

Haul Akbar X akan dihadiri 3.500 orang dan dipusatkan di Balai Prajurit Jenderal M. Jusuf pada 20 Mei 2023 mendatang.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Permintaan itu disampaikan Danny Pomanto saat menerima kunjungan panitia Haul Akbar X di kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah, Selasa (9/5/2023).

Kunjungan itu dipimpin K.H. Afifuddin Harisah yang juga merupakan Pimpinan Pesantren An-Nahdlah Makassar dan Dr. Firdaus Muhammad.

"Tentunya itu yang paling utama, Jagai Anak-ta' atau kita harus jaga anak. Ya, karena ini yang harus kita tanamkan dari kecil. Orang tua juga harus berperan penting di sini," kata Danny Pomanto.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Selain itu, ia menyebut program keimanan umat dinilai perlu. Menurutnya, pendidikan agama sejak dini adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk memperkuat sebuah kota.

"Pendidikan agama harus ditanamkan. Itu sejak dini kepada anak-anak," paparnya.

Sementara itu, Pimpinan Pesantren An-Nahdlah Makassar, K.H. Afifuddin Harisah, menyampaikan selain silaturahmi, kedatangannya juga sekaligus mengundang Danny Pomanto menghadiri Haul Akbar X.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

"Kami datang silaturahmi sekaligus mengundang beliau untuk hadir pada haul nantinya," ucapnya.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #Jagai Anak-ta'