Selasa, 09 Mei 2023 12:41

RSUD Andi Makkasau Siapkan Loket Khusus Layani Pemeriksaaan Kesehatan Bacaleg

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari.
Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari.

RSUD Andi Makkasau menyiapkan loket khusus untuk melayani pemeriksaan kesehatan bacaleg, dengan pemeriksaan yang meliputi jasmani dan rohani, termasuk pemeriksaan fisik, urine untuk narkoba, dan kesehatan jiwa melalui MMPI. Pelayanan dilakukan tiap hari dengan tujuan untuk memudahkan dan menghindari penumpukan atau antrean panjang.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatam, menyiapkan loket khusus untuk melayani bakal calon legislatif (bacaleg) yang akan memeriksakan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan untuk bacaleg, di antaranya pemeriksaan jasmani dan rohani, meliputi pemeriksaan fisik, urine untuk narkoba, dan kesehatan jiwa melalui Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI).

"Kita siapkan loket khusus untuk bacaleg. Hal itu telah kami lakukan sejak minggu lalu," ujar Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari, Selasa (9/5/2023).

Baca Juga : Pangkas Pemasaran Produk Pertanian, Pemkot Parepare Launching Pasar Tani

Renny menjelaskan, loket khusus untuk pemeriksaan kesehatan bacaleg disediakan agar tidak mengganggu layanan antrean pasien umum.

Pelayanan tersebut, kata dia, dilakukan tiap hari sesuai jam pelayanan rumah sakit hingga batas yang ditentukan.

"Loket khusus untuk pelayanan bacaleg untuk memudahkan sehingga tidak terjadi penumpukan atau antrean panjang," katanya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Launching Bantuan Langsung Berkelanjutan

Selain melayani bacaleg dari Parepare, RSUD Andi Makkasau juga melayani dari luar daerah, seperti Kabupaten Barru, Sidrap, dan daerah lainnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau #Pemkot Parepare #Pemeriksaan Kesehatan Bacaleg #Renny Anggraeny Sari