Senin, 01 Mei 2023 18:19

Hasil Seleksi Parade Calon Paskibraka Barru, 144 Orang Lolos

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Seleksi parade calon paskibraka Kabupaten Barru di Lapangan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Senin (1/5/2023).
Seleksi parade calon paskibraka Kabupaten Barru di Lapangan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Senin (1/5/2023).

Sebanyak 144 calon paskibraka Barru berhasil lolos seleksi parade setelah melalui proses seleksi yang lebih terbuka dan dilakukan secara online. Peserta lolos terdiri atas 65 putra dan 79 putri serta 59 peserta yang gagal.

RAKYATKU.COM, BARRU - Panitia seleksi calon paskibraka Kabupaten Barru yang diketuai Sekda Barru, Abustan, melaksanakan seleksi kedua, yakni parade, di Lapangan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Senin (1/5/2023).

Panitia seleksi melibatkan berbagai unsur, yaitu dari Kesbangpol, Disparpora, unsur TNI-Polri, serta Purna Paskibrakan Indonesia (PPI). Seleksi parade ini merupakan salah satu tahapan dari enam tahapan yang wajib diikuti seluruh peserta.

Ketua PPI Barru, Hidayatuddin, mengatakan seleksi tahun ini berbeda dan lebih mengedepankan keterbukaan.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

"Tahun ini, pendaftaran capaska (calon paskibraka) dilakukan secara online dan hasil seleksi juga diumumkan pada hari itu juga. Semua yang lulus pasti yang layak sesuai dengan komitmen ketua panitia," kata Hidayatuddin yang juga Kabid Humas IKP Barru.

Ia menambahkan, hasil seleksi dan yang lulus tes seleksi parade sudah diumumkan secara terbuka.

"Tes parade hari ini dimulai pukul 08:00 dan selesai pukul 17:30 dari jumlah yang lulus sebanyak 144. Rincian, putra sebanyak 65 dan putri sebanyak 79 serta yang gugur sebanyak 59 orang dengan rincian putra sebanyak 48 orang dan putri sebanyak 11 orang," bebernya.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

Menurutnya, semua yang dinyatakan lulus adalah yang betul-betul layak pada seleksi parade dan akan mengikuti tes berikutnya, yaitu PIP dan tes intelegensi umum.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #Paskibraka Barru