Jumat, 05 Mei 2023 22:47

Kemenkeu Beri Penghargaan Pemda Berkinerja Terbaik ke Pemkot Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Pemkot Parepare menerima piagam penghargaan Pemda Berkinerja Terbaik 2023 dari Kemenkeu karena masuk dalam kategori penyaluran DAK fisik tertinggi 2022 dengan skor 98,24 persen serta meraih DID tertinggi di Sulsel. Penghargaan ini diberikan atas kinerja profesionalitas dan integritas yang diterapkan jajaran Pemkot Parepare dalam pengelolaan keuangan daerah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan piagam penghargaan Pemerintah Daerah (Pemda) Berkinerja Terbaik 2023 untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Penghargaan ini diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Parepare, Alim Afifi, kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Penghaargaan diberikan saat sosialisasi pengelolaan dana transfer daerah, sistem dan prosedur (sisdur) pengelolaan keuangan, daerah, dan sistem informasi pemerintah daerah (SIPD) tahun anggaran 2023 di Novotel Makassar Grand Shayla, Kota Makassar, Jumat (5/5/2023).

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

"Penghargan ini diberikan karena Pemkot Parepare masuk kategori penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tertinggi tahun 2022 dengan skor 98,24 persen," kata Kepala KPPN Kota Parepare, Alim Afifi.

Alim turut mengapresiasi kepemimpinan Taufan Pawe yang membuat Parepare meraih Dana Insentif Daerah (DID) tertinggi di antara kabupaten/kota di Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Capaian ini tidak lepas dari kinerja Bapak Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dan jajarannya yang sangat baik dalam percepatan pemulihan ekonomi dan mampu menangani inflasi di tahun 2022," katanya.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan piagam ini merupakan penghargaan atas kinerja profesionalitas dan integritas yang selama ini diterapakan jajaran Pemkot Parepare.

"Apresiasi yang luar biasa yang saya harus katakan buat kalian semua. Karena kalianlah semua kita mendapatkan penghargaan ini," tuturnya.

Ia berharap, Parepare tetap menjadi yang terbaik di Sulsel. Harapan itu, kata dia, bisa terealisasi selama jajaran Pemkot Parepare berkomitmen bekerja secara profesional seperti saat ini.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

"Insyaallah kalian akan menjadi seorang birokrat profesional, kuat, dan andal. Kita sudah teruji sembilan tahun enam bulan dalam kebersemaan kita," ucapnya.

"Semoga hal ini menjadi legacy (warisan) bagi saya dan kita semua, hadirkan tata kelola pemerintah yang profesional dan berintegritas," tambahnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #kementerian keuangan