Jumat, 05 Mei 2023 20:49

Tingkatkan Sistem Pelayanan, RSUD Andi Makkasau Datangkan Konsultan Bedah Saraf Unhas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeny Sari.
Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeny Sari.

RSUD Andi Makkasau Parepare meningkatkan sistem pelayanannya dengan mendatangkan konsultan bedah saraf Unhas, Andi Asadul Islam. Selain itu, pihak rumah sakit juga melakukan rapat koordinasi dan evaluasi secara berkala untuk memaksimalkan pelayanan sesuai standar medis.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas), Andi Asadul Islam, menjadi konsultan bedah saraf RSUD Andi Makkasau yang akan melayani pasien Poli Bedah Saraf.

Dalam unggahan akun resmi media sosial Facebook Humas Kominfo RSUD Andi Makkasau, Jumat (5/5/2023), Andi Asadul dijadwalkan praktik Senin dan Rabu pukul 08:00 sampai 12:00 Wita, sementara Jumat pukul 08:00 sampai 11:00 Wita.

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeny Sari, mengatakan Andi Asadul menjadi dokter tamu sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan di rumah sakit rujukan tersebut.

Baca Juga : Tolak RUU Penyiaran, Aliansi Jurnalis Parepare Gelar Aksi di Depan Gedung Dewan

Mantan Kepala Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau ini menyampaikan, memaksimalkan sistem pelayanan di rumah sakit, pihaknya secara berkala rapat koordinasi dan evaluasi melibatkan seluruh instrumen menajemen.

"Kita intens menggelar rapat koordinasi dengan melibatkan seluruh penaggung jawab bidang pelayanan. Kita evaluasi kinerja dan menerima masukan-masukan apa saja yang perlu dibenahi. Optimaliasi pelayanan sesuai standar medis adalah hal yang paling utama bagi kami," ungkap alumnus magister Manajemen Rumah Sakit Unhas itu.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dalam berbagai kesempatan menyampaikan pelayanan kesehatan menjadi salah satu hak dasar yang harus dirasakan warga Parepare dan sekitarnya.

Baca Juga : Kota Parepare Kembali Raih WTP

"Jika selama ini bunyi sirine ambulans hanya melintas, kini ambulans dari luar yang dulunya tujuan Makassar, kini berhenti di Parepare. Tujuannya tentu saja untuk berobat, tidak perlu lagi jauh-jauh ke Makassar," ucapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau #Pemkot Parepare #taufan pawe #Renny Anggraeny Sari