Jumat, 05 Mei 2023 13:24

Wakil Wali Kota Makassar Jamu Peserta InaSFO di Kediaman Danny Pomanto

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota Makassar Jamu Peserta InaSFO di Kediaman Danny Pomanto

“Saya berharap dokter-dokter di Puskesmas setelah mengikuti juga kegiatan symposium ini bisa lebih paham dan menambah ilmu yang akan diterapkan kedepannya,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menjamu peserta Internasional Indonesia Symposium of Forensic Odontology (InaSFO) ke-4, di Kediaman Wali Kota Makassar, Danny Pomanto di jalan Amirullah pada Kamis (4/05/2023).

Jamuan dikemas dengan makan malam santai yang terdiri dari ratusan pakar dalam bidang Odontologi Forensik yang berasal dari dalam dan luar negeri, diantaranya dari Jepang, Australia, Thailand dan dari Indonesia sendiri.

Dalam sambutannya, Fatmawati mengapresiasi kegiatan simposium yang digelar mulai dari tanggal 4 - 5 Mei di Unhas Hotel & Convention.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

“Mohon maaf sebelumnya pak Wali Kota sekaligus Ketua IKA UNHAS Sulsel, Danny Pomanto belum sempat gabung malam ini karena beliau lagi ada tugas luar kota. Kehadiran para pakar ini sebuah kehormatan bagi Kota Makassar. Selamat menikmati di Makassar,” katanya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini menjadi ajang kolaborasi yang apik untuk para dokter, dokter residen dan mahasiswa kedokteran gigi untuk selalu mengasah dan menambah wawasan ilmunya yang kelak diterapkan untuk masyarakat luas khususnya Kota Makassar.

Utamanya, dokter-dokter gigi yang tersebar di 48 Puskesmas di Kota Makassar dapat lebih memahami prinsip-prinsip dasar dunia kedokteran gigi dan wawasan perannya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

“Saya berharap dokter-dokter di Puskesmas setelah mengikuti juga kegiatan symposium ini bisa lebih paham dan menambah ilmu yang akan diterapkan kedepannya,” harap Fatma.

Pada kesempatan ini pula, tak lupa Fatmawati Rusdi menjelaskan sedikit terkait slogan Makassar Kota Makan Enak.

Sementara, Pemateri dari Australia, Prof Alex Forrest mengaku sangat bahagia dengan sambutan yang luar biasa.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

“Merasa bangga dengan sambutan hangat yang diberikan Kota Makassar kepada kami semua. Semoga kedepannya kita bisa lebih banyak berkaloborasi utamanya di dunia kesehatan gigi,” sebutnya.

Selesai, kegiatan ini mengangkat tema “Menggabungkan Kemajuan Terbaru dan Teknologi Baru untuk Menyampaikan Bukti yang Baik dalam Odontologi Forensik”.

Ini merupakan agenda rutin dari Ikatan Profesi Odontologi Forensik (IOFI), dimana kegiatan ini diselenggarakan setiap 2 tahun sekali.

Baca Juga : Wali Kota Ajak Ramaikan Malam Takbiran dan Salat Ied pada Tiga Lokasi di Makassar

Tahun ini merupakan kegiatan ke-4 dimana FKG Unhas diberi amanah sebagai panitia pelaksana.

#pemkot makassar #danny pomanto #Fatmawati Rusdi Masse