Minggu, 30 April 2023 21:21

Bupati Suardi Saleh Janjikan Umrah Kafilah Barru yang Lolos ke STQH Nasional

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelepasan kafilah Kabupaten Barru di Baruga Singkerru Adae, rumah jabatan Bupati Barru, Ahad (30/4/2023).
Pelepasan kafilah Kabupaten Barru di Baruga Singkerru Adae, rumah jabatan Bupati Barru, Ahad (30/4/2023).

Bupati Barru, Suardi Saleh, melepas kafilah Barru yang akan tampil di STQH Sulsel dan menjanjikan hadiah umrah untuk peserta yang berhasil lolos ke tingkat nasional. Ia menyebut helatan STQH bertujuan mewujudkan persaudaraan dan membangun persatuan serta meningkatkan syiar agama Islam.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, melepas kafilah Kabupaten Barru yang akan tampil pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXXIII tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pada pelepasan kafilah Barru di Baruga Singkerru Adae, rumah jabatan Bupati Barru, Ahad (30/4/2023), Suardi menjanjikan hadiah umrah untuk peserta yang berhasil lolos ke STQH nasional.

Kafilah Barru berjumlah 46 orang, terdiri atas 29 ofisial/pelatih dan peserta 17 orang. Adapun cabang yang akan diperlombakan, di antaranya tilawah anak-anak dan dewasa putra-putri, cabang tahfiz 1, 5, 10, 20, dan 30 juz, tafsir bahasa Arab, serta hadis 100 dan 500.

Baca Juga : BLT-DD Cair! 60 Keluarga di Desa Siddo Terima Bantuan Rp300.000

Suardi mengatakan, STQH yang akan dilaksanakan ini bertujuan mewujudkan persaudaraan dan membangun persatuan.

"Kita ingin daerah kita tetap utuh dan bersatu. Kita juga ingin mewujudkan Barru menjadi daerah lebih baik dan bernapaskan keagamaan. STQH yang akan dilaksanakan ini tentunya selaras dengan perwujudan visi misi daerah kita," ujar Suardi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Barru selaku Ketua Umum LPTQ, Abustan.

Suardi atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, menyampaikan apresiasi kepada segenap ofisial, pelatih, dan peserta.

Baca Juga : Duka Mendalam Pemkab Barru, Bupati Lepas Jenazah Almarhum Kadis Dukcapil

"Melalui kegiatan ini mudah-mudahan syiar agama Islam dapat semakin berkibar dan menghasilkan peserta terbaik yang siap tampil dalam STQH tingkat Nasional," harapnya.

Sekda Barru selaku Ketua Umum LPTQ, Abustan, menyampaikan kafilah Barru akan mengikuti empat cabang lomba pada STQH kali ini. "Kami yakin para peserta mampu masuk ke lima besar," tuturnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh #STQH 2023 Selayar