Selasa, 02 Mei 2023 20:43

Ribuan Guru Hadir di Lappalaona Bupati Barru Jadi Inspektur Upacara Hardiknas

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ribuan Guru Hadir di Lappalaona Bupati Barru Jadi Inspektur Upacara Hardiknas

Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan yang menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 yang diikuti ribuan peserta upacara mulai dari berbagai Sekolah sampai guru guru se kabupaten Barru.

Kegiatan yang dipusatkan di Lappa laona desa harapan kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru pada hari Selasa, (2/5/2023) dengan mengusung tema "Bersinergi, Bergerak, Bersama Untuk Barru Lebih Unggul".

Pada kesempatan itu, Bupati Barru membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI Nadiem Anwar Makarim.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Sistem pendidikan di Indonesia dalam 3 tahun belakangan telah mengalami banyak perubaha yang merupakan implikasi dari implementasi 24 episode sistem merdeka belajar yang menjadi program dari Kemendikbudristek sejak dipimpin oleh Nadiem

Selain memudahkan peserta didik dengan berbagai program belajar yang dinilai mampu mengembangkan karakter dan kompetensinya, tenaga pengajar juga diberikan kebebasan seluas – luasnya untuk berinovasi dalam sistem belajar mengajar.

Lanjut arahan bupati Barru di luar sambutan seragam.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Bupati Suardi Saleh mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Barru yang telah mempersiapkan kegiatan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan berbagai agenda.

Pada dasarnya kegiatan jambore ini adalah untuk menjalin silaturrahmi antar guru pada berbagai tingkatan di Kabupaten Barru sehingga dapat bersinergi dan membangun kesamaan pandangan atas kemajuan dibidang pendidikan.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pembangunan pendidikan merupakan salah satu prioritas utama pembangunan nasional dan pembangunan Pendidikan.

Baca Juga : KNPI Barru Audiensi dengan Bupati Bahas Persiapan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus

Sekarang saatnya kita bangun, bangkit dan bergerak bersama. Kita bangun pendidikan di Kabupaten Barru. Kita jadikan hardiknas tahun ini sebagai awal yang baru untuk diri kita sendiri dalam belajar dan mengajar, agar tidak ada lagi ketertinggalan di bidang pendidikan.

Dengan semangat Yassiberrui, pendidikan kita tingkatkan koordinasi dan kerjasama semua pihak untuk memajukan pembangunan bidang guna mewujudka

Pemerintah Kabupaten telah melakukan berbagai upaya dan kebijakan untuk memajukan pembangunan di bidang pendidikan dan hasilnya adalah dari hasil IPM 71,13 point pada tahun 2021

Baca Juga : Kerukunan Keluarga Santri Asal Barru Halalbihalal di Kantor Pemkab Barru

menjadi 71,53 point pada tahun 2022, rata-rata lama sekolah dari 8,24 tahun pada tahun 2021 menjadi 8,25 tahun pada tahun 2022; dan angkah harapan lama sekolah dari 13,59 pada tahun 2021 menjadi 13,61 tahun pada tahun 2022.

Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan yang menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh