Selasa, 02 Mei 2023 18:58

Silahturahmi dengan Politisi dan Birokrat Asal Bone, Sekjen KKMB Doakan AYP Jadi Anggota BPK

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Bohar Alam Sekertaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) bersilahturahmi dengan sejumlah politisi dan birokrasi asal kabupaten Bone.
Andi Bohar Alam Sekertaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) bersilahturahmi dengan sejumlah politisi dan birokrasi asal kabupaten Bone.

"Mereka semua ini adalah generasi muda penerus bagi masyarakat Bone. Kami orang tua berharap mereka tetap menjaga nama baik Bone,"

RAKYATKU.COM - Andi Bohar Alam, Sekertaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) bersilahturahmi dengan sejumlah politisi dan birokrasi asal Kabupaten Bone. Silahturahmi itu berlangsung di Makassar.

Nampak hadir diantaranya Andi Yuslim Patawari calon Anggota BPK RI, Andi Idris Alam Ketua Komisi 2 DPRD Bone, Fraksi Golkar, Andi Mualim Tampa calon anggota legeslatif DPR RI Dapil 2 partai Nasdem, Andi Nursalam Nawir, Sekertaris Fraksi PAN DPRD Bone, Andi Idris Usman Anggota Badan Kehormatan DPRD Bone, Hasrul Harahap, Sekertaris Fraksi FPNR, Muhammad Hasrullah Fraksi FPNR. Andi Promal Pawi Kadis Pariwisata Bone, Andi Rahmat Saleh Ketua KAPAK 21, Andi Mahyanto Masda Pengacara.

Pertemuan itu berlangsung usai ditutupnya kegiatan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XXIII 2023 yang digelar Sabtu-Minggu (29-30 April) di Hotel Fourpoints By Sheraton Makassar.

Baca Juga : Kemenkumham Sulsel Gandeng BPK dan Kejaksaan Sosialisasikan Budaya Anti Korupsi

Dalam pertemuan itu berbagai hal dibicarakan salah satunya bagaimana melihat Kabupaten dengan jumlah kecamatan terbanyak di Sulsel itu ke depan.

Silahturahmi penuh kekerabatan itu juga membahas politik baik skala nasional hingga membahasa politik di Sulsel dan kabupaten Bone dalam Pemilu rentak di 2024 mendatang.

"Saran saya kepada saudara-saudara yang saat berkecimpung politisi bagaimana lebih membesarkan Bone di kancah nasional maupun internasional, itu harus lebih baik daripada sekarang ini," ujar Andi Bohar Alam.

Baca Juga : BPK Apresiasi Laporan Keuangan Kementan Tahun 2022

"Mereka semua ini adalah generasi muda penerus bagi masyarakat Bone. Kami orang tua berharap mereka tetap menjaga nama baik Bone," ujarnya.

Sekjen KKMB berharap dalam pemilihan kepala daerah nantinya masyarakat dapat memilih calon yang memiliki kemampuan serta jaringan kuat diberbagai lini untuk kemajuan kabupaten Bone.

"Saya hanya bisa berharap agar masyarakat dalam pemilihan kepala daerah nantinya masyarakat dapat memilih calon yang memiliki kemampuan serta jaringan kuat diberbagai lini untuk kemajuan kabupaten Bone. Jangan salah pilih, Kalau nantinya salah pilih tentunya akan berdampak bagi pembangunan di kabupaten Bone," sebutnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Optimis Raih Predikat A+ dalam Laporan Kinerja Perizinan, dan Penanaman Modal LHP BPK 2023

Sekjen KKMB mencontohkan salah satu pemuda Bone yang saat ini tengah mengikuti tahapan calon Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Salah satu contoh Andi Yuslim Patawari ini, Dia saat ini tengah mengikuti proses pemilihan calon anggota BPK. Mari kita doa'kan adik kita ini mencapai tingkat karirnya, Kualitas dan kompetensi dia punya," kata Andi Bohar Alam sambil menunjuk Andi Yuslim Patawari yang berada di sampingnya.

#kkmb #bpk