Senin, 01 Mei 2023 22:02

Kekompakan TNI-Polri untuk Ciptakan Suasana Kondusif di Wajo

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kekompakan TNI-Polri untuk Ciptakan Suasana Kondusif di Wajo

“Menjaga dan mewujudkan keamanan bukan hanya tugas aparat keamanan, tetapi juga tanggung jawab bersama terutama lapisan masyarakat,”

RAKYATKU.COM, WAJO - TNI dan Polri di Kecamatan Maniangpajo Kabupaten Wajo, Sulawesi selatan menggelar patroli bersama dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum tersebut.

“Patroli bersama itu kami laksanakan untuk memaksimalkan situasi Kamtibmas agar Kecamatan Maniangpajo selalu aman dan kondusif,” kata Kapolsek Maniangpajo Iptu Ami Suandi pada Senin (1/5/2023).

Diketahui, Tim gabungan yang melaksanakan patroli bersama diantaranya yaitu personil TNI dari Koramil 1406-03 Maniangpajo dan personil Polsek Maniangpajo, Polres Wajo.

Baca Juga : Pastikan Keamanan Pemudik, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Posko Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 2024

Disampaikan Iptu Ami Suandi dilakukan disejumlah titik di kecamatan Maniangpajo yaitu dengan mengunjungi tempat tempat yang dianggap rawan Kamtibmas diantaranya SPBU Callacu Desa Kalola, tempat berkumpulnya anak muda dan toko atau tempat perbelajaan masyarakat.

Menurutnya, petugas gabungan juga melakukan interaksi dan berbincang dengan sejumlah warga dengan memberikan himbauan, menyapa dan mengajak masyarakat untuk menjaga Kamtibmas agar terhindar dari gangguang yang tidak diinginkan bersama.

Dikatakan, dari hasil patroli wilayah Polsek Maniangpajo, aman dan kondusif, meskipun demikian petugas selalu meningkatkan kewaspadaan.

Baca Juga : Kapolres Wajo Pimpin Apel Operasi Ketupat 2024, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

“Secara umum situasi keamanan di Kecamatan Maniangpajo tetap kondusif,” ujar mantan Kasi Humas Polres Wajo ini.

Dia juga mengajak seluruh pihak termasuk komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Menjaga dan mewujudkan keamanan bukan hanya tugas aparat keamanan, tetapi juga tanggung jawab bersama terutama lapisan masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga : Peduli Sesama di Bulan Ramadhan, Polsek Keera dan Bhayangkari Bagi Takjil Gratis Ke Pengguna Jalan

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo #Kodim Wajo