Senin, 01 Mei 2023 19:14

HUT ke 160, Bupati Jeneponto Perkenalkan Muhammad Sarif Sebagai Calon Bupati

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
HUT ke 160, Bupati Jeneponto Perkenalkan Muhammad Sarif Sebagai Calon Bupati

Muhammad Sarif Kr Patta anggota DPRD Propinsi Sulsel dari Fraksi PKB terlihat tampil berwibawa dengan memakai pakaian adat tradisi Bugis-Makassar

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto yang dilaksanakan setiap tahunnya, merupakan hari yang bersejarah yang di meriahkan dengan berbagai kesenian adat.

Moment hari jadi ke 160 tahun yang dilangsungkan di Parang Passamaturukan, di Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatana pada Senin 1 Mei 2023.

Hari Jadi Jeneponto, kali ini dihadiri Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan beberapa anggota DPR Propinsi, salah satu diantaranya H. Muhammad Sarif Kr Patta.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Muhammad Sarif Kr Patta anggota DPRD Propinsi Sulsel dari Fraksi PKB terlihat tampil berwibawa dengan memakai pakaian adat tradisi Bugis-Makassar.

Muhammad Sarif Kr Patta tampil sederhana dan elegan memancarkan Kharismatik seorang pemimpin. Saat berada di atas panggung, mantan sekda Jeneponto tersebut, terlihat diperkenalkan oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar ke Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

"Pak Gub ini Muhammad Sarif Calon Bupati Jeneponto," ujar Iksan Iskandar sembari berbisik ke Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga : Membumikan Semangat Cinta Qur'an, Kabupaten Jeneponto Sukses Tuntaskan Program 1000 Hafidz

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman pun bergegas menghampiri Muhammad Sarif sambil mengulurkan tangan dan mengucapkan selamat.

Nama Muhammad Sarif Kr Patta semakin menggema dan menjadi perbincangan publik di hari Jadi Jeneponto ke 160 tahun.

Diketahui Muhammad Sarif Patta ( MSP ) adalah salah satu bakal calon Bupati pada pilkada Jeneponto 2024 mendatang, memiliki popularitas tertinggi saat ini.

Baca Juga : Bupati Jeneponto Hadiri Rakornas Investasi 2023

Salah seorang warga atau tamu undangan dihari Jadi Jeneponto ke 160 tahun mengatakan, Muhammad Sarif Kr Patta adalah sosok tokoh yang tepat untuk menjadi Bupati Jeneponto menggantikan kepemimpinan Iksan Iskandar.

"Gagah mentongi Karaeng Patta, terlihat beribawa sekali, pantas memang jadi bupati untuk menggantikan Iksan Iskandar nanti," pungkasnya.

 

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #iksan iskandar