Kamis, 27 April 2023 15:15

Arus Balik, Wali Kota Parepare Pantau Pelabuhan dan Posko Operasi Ketupat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Kamis (27/4/2023).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Kamis (27/4/2023).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, memantau arus balik di Pelabuhan Nusantara dan memuji kesiapan para pemangku kebijakan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada para pemudik. Selain itu, ia juga memantau posko pengamanan Operasi Ketupat yang berada di dekat pelabuhan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melakukan kunjungan di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare, Kamis (27/4/2023).

Kunjungan ini dalam rangka pemantauan arus balik di pintu masuk jalur laut terbesar kedua di Sulsel tersebut.

"Alhamdulillah pada hari ini, saya dengan segenap jajaran melakukan kunjungan ke Pelabuhan Nusantara untuk melihat arus dan tata kelola penumpang yang akan balik, " bebernya.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

Taufan mengapresiasi kesiapan seluruh pemangku kebijakan terkait di pelabuhan yang berupaya maksimal memberikan pelayanan maksimal kepada para pemudik.

"Alhamdulillah saya sangat berbangga bahwa manajemen pengelolaan arus penumpang di Pelabuhan Nusantara ini yang didukung oleh KSOP, Pelindo, dan semua pihak yang terlibat memperlihatkan SOP yang sangat-sangat luar biasa. Jadi, saya sangat yakin arus penumpang balik akan berjalan lancar seperti itu," pujinya.

"Saya menyakini SOP yang sudah ada, maka semua penumpang-penumpang akan tertangani dengan baik. Saya tadi dengar dari Pelindo dan KSOP, bagi penumpang yang akan berangkat dan ternyata jadwalnya masih tertunda ada tempat transit di lantai dua ini," tambah Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Baca Juga : Tiba di IKN, Akbar Ali Minta Jajarannya Cari Potensi Untuk Kemajuan Kota Parepare

Selain memantau kondisi pelabuhan, Taufan juga melakukan pemantauan terhadap posko pengamanan Operasi Ketupat yang berlokasi tidak jauh dari Pelabuhan Nusantara.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe