Rabu, 26 April 2023 14:15

Taufan Pawe Pantau ASN Pemkot Parepare Pascalibur Lebaran, Tingkat Kehadiran 99,99 Persen

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat memantau kehadiran ASN di Kantor Setdako Parepare, Rabu (26/4/2023).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat memantau kehadiran ASN di Kantor Setdako Parepare, Rabu (26/4/2023).

Wali Kota Parepare dan wakilnya melakukan pemantauan kehadiran ASN Pemkot Parepare pada pascalibur Lebaran Idulfitri, dengan kesimpulan tingkat kehadiran mencapai 99,99 persen. Mereka mengimbau para ASN untuk mengoptimalkan fungsi pelayanan kepada masyarakat dan bekerja profesional.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, bersama wakilnya, Pangerang Rahim, memantau kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, Rabu (26/4/2023). Hal ini untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan pascalibur dan cuti bersama Lebaran Idulfitri 1444 H/2023 M.

Dalam pantauannya, Taufan yang didampingi Asisten 1 dan 2 menyasar tiap ruangan di Kantor Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Parepare melihat kondisi staf dan jajaran terkait kedisiplinan berkantor.

"Masih ada satu hingga dua orang melampaui batas libur ini akan tetap ditindaklanjuti. Namun, tetap disimpulkan kehadiran ASN pascalibur lebaran ini tingkatnya 99,99 persen," ujar Taufan.

Baca Juga : Salurkan Bantuan Cadangan Beras ke 8.605 KPM, Akbar Ali Pesan Jangan Ada Warga Parepare Tidak Memiliki Beras

Wali Kota Parepare dua periode ini pun mengimbau kepada para ASN agar tetap mengoptimalkan fungsi pelayanan kepada masyarakat, bekerja profesional, yang pada akhirnya dapat lahir sosok ASN berintegritas.

Di lokasi berbeda, Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, Pangerang Rahim, melakukan pemantauan di Mal Pelayanan Publik (MPP) didampingi Kepala Inspektorat dan Kepala BKPSDMD.

"Dapat disimpulkan juga jika 99,99 persen para ASN hadir dihari pertama kerja, hanya beberapa yang tidak masuk, satu-dua orang. Namun, tetap akan diminta laporan keterangannya di BKPSDMD,” jelasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #Pangerang Rahim