Rabu, 26 April 2023 12:28

Hari Pertama Berkantor Pascalebaran, Bupati Barru Kumpul Pimpinan OPD

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh.
Bupati Barru, Suardi Saleh.

Bupati Barru dan jajaran OPD mengadakan pertemuan pada hari pertama kembali berkantor pascacuti Lebaran Idulfitri 1444 H/2023 M. Membahas beberapa hal penting, seperti perbaikan jalan yang rusak, peningkatan pelayanan kesehatan di semua puskesmas, serta peningkatan daya tarik wisata Lappalaona dan penyerapan anggaran.

RAKYATKU.COM, BARRU - Hari pertama kembali berkantor pascalibur dan cuti Lebaran Idulfitri 1444 H/2023 M, Bupati Barru, Suardi Saleh, dan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru melaksanakan pertemuan di ruang papat Bupati Barru, Rabu (26/4/2023).

Suardi membuka pertemuan itu dengan ucapan selamat Idulfitri kepada kepada seluruh peserta yang hadir.

Dalam pertemuan penting itu ada beberapa catatan Suardi yang ditekankan kepada para kepala OPD, di antaranya fokus perbaikan jalan yang mengalami kerusakan.

Baca Juga : Bupati Suardi Saleh Lepas Jamaah Umrah Gratis Program Pemkab Barru

Ia bahkan meminta OPD terkait agar membentuk satuan tugas khusus (satgassus) yang menangani pemeliharaan jalan sampai ke pelosok-pelosok daerah Barru.

Selain itu, dibahas pula soal peningkatan pelayanan di bidang kesehatan di semua puskesmas agar bisa optimal dalam penggunaan alat kesehatan dan bisa melayani masyarakat berobat dengan baik. Peningkatan daya tarik wisata Lappalaona hingga penyerapan anggaran menjadi bahasan penting dalam pertemuan itu.

Untuk mendukung dan mempercepat setiap program pembangunan pada OPD, Suardi minta jajaran agar memperkuat kolaborasi dan harmonisasi antar pimpinan dan stafnya begitupun lintas OPD.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

"Kami berharap koordinasi lebih meningkat, dan adanya perhatian khusus untuk tugas masing-masing, meningkatkan pelayanan masyarakat. Utamakan kebersihan di setiap OPD, terutama di bagian kesehatan masyarakat agar motivasi sembuh lebih meningkat," papar Suardi.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, Abustan A.B., bersama para staf ahli.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh