Jumat, 21 April 2023 19:05

Libur Lebaran, Direktur Baru RSUD Andi Djemma Antisipasi Keadaan Darurat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Direktur RSUD Andi Djemma Masamba, dr. Nasrul (kanan), inspeksi dan monitoring kesiapan tim rumah sakit, Jumat (21/4/2023).
Direktur RSUD Andi Djemma Masamba, dr. Nasrul (kanan), inspeksi dan monitoring kesiapan tim rumah sakit, Jumat (21/4/2023).

Direktur baru RSUD Andi Djemma, dr. Nasrul, melakukan inspeksi dan monitoring kesiapan tim rumah sakit untuk mengantisipasi kejadian tak terduga, seperti kecelakaan lalu lintas atau bencana selama masa libur Lebaran Idulfitri 1444 H/2023 M. Pihak RSUD menyiapkan tiga ruangan antisipasi, termasuk IGD, IGD PONEK, ruang operasi (OK) dan ICU, dan menambah tenaga tambahan ekstra selama masa libur.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Direktur RSUD Andi Djemma Masamba, dr. Nasrul, melakukan inspeksi dan monitoring kesiapan tim rumah sakit.

Hal itu dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi kejadiaan tak terduga, seperti kecelakaan lalu lintas maupun bencana selama dalam masa libur Lebaran Idulfitri 1444 H/2023 M.

"Kami menyiapkan tiga ruangan antisipasi diantaranya ruang IGD, IGD PONEK, dan ruang operasi (OK) sekaligus ICU," kata dr. Nasrul, Jumat (21/4/2023), didampingi KTU, Imran Ismail.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Direktur yang baru saja dilantik pada Selasa (18/4/2023) lalu oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, ini menyebut khusus untuk ruang IGD, pihaknya menyiapkan tim jaga dalam menghadapi kondisi darurat tak terduga.

"Kami akan menyiapkan tenaga tambahan ekstra, seperti tim dan dokter jaga, agar siap di tempat. Kemudian untuk IGD PONEK tim rumah sakit dan dokter obgin juga harus siap di tempat untuk persiapan ibu yang akan melahirkan dalam masa libur lebaran," terangnya.

"Begitu juga dengan dokter operator dan dokter anestesi harus siap di tempat di ruang OK dan ICU. Jadi, dari hasil monitoring hari ini semua tim dalam kondisi siap untuk menghadapi keadaan darurat," terang dr. Nasrul.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Khusus untuk pelayanan RSUD selama cuti Lebaran, dr. Nasrul mengatakan pelayanan rawat jalan tutup 19-25 April 2023 dan akan dibuka kembali pada 26 April mendatang.

"IGD tetap buka 24 jam," pungkas dr. Nasrul.

#pemkab luwu utara #RSUD Andi Djemma Masamba