Jumat, 21 April 2023 13:16

Warga Muhammadiyah Barru Gelar Salat Idulfitri, Polisi Berjaga di Lokasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaksanaan salat Idulfitri 1444 H/2023 M oleh warga Muhammadiyah di Kabupaten Barru, Sulsel, Jumat (21/4/2023), dijaga personel Polres Barru.
Pelaksanaan salat Idulfitri 1444 H/2023 M oleh warga Muhammadiyah di Kabupaten Barru, Sulsel, Jumat (21/4/2023), dijaga personel Polres Barru.

Warga Muhammadiyah Barru menggelar salat Idulfitri di beberapa tempat dengan pengamanan dari 40 personel Polres Barru. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan salat id.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pelaksanaan salat Idulfitri 1444 H/2023 M oleh warga Muhammadiyah di Kabupaten Barru, Sulsel, dilaksanakan, Jumat (21/4/2023) di pelbagai tempat. Perayaan Lebaran dilakukan sehari lebih cepat dari hasil keputusan pemerintah.

Polres Barru melaksanakan pengamanan pada salat id di masjid-masjid Muhammadiyah yang terletak di Desa Ajakkang, Kelurahan Takkalasi, Kelurahan Coppo, dan Kelurahan Lalolang.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan salat id.

Baca Juga : Operasi Keselamatan Pallawa 2024 Dimulai, Bupati Barru Pimpin Apel Gelar Pasukan

Sebanyak 40 personel Polres Barru diterjunkan untuk melakukan pengamanan di empat masjid tersebut. Mereka melakukan penjagaan di sekitar masjid dan memantau situasi yang ada serta mengatur lalu lintas di sekitar lokasi agar tidak terjadi kemacetan yang mengganggu pelaksanaan salat.

Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, mengatakan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keamanan selama pelaksanaan salat id.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Barru untuk tetap saling menghargai dan saling menghormati dalam perbedaan.

Baca Juga : Polres Barru Tangkap 5 Pelaku Komplotan Pencuri Ternak, 1 Masih Diburu

"Perbedaan di antara umat adalah rahmat, mari kita tetap saling jaga, menghargai, dan menghormati perbedaan tadi," jelas AKBP Dodik.

Dalam kegiatan pengamanan ini, Polres Barru juga berkoordinasi pihak-pihak terkait, seperti pemerintah setempat dan pengurus masjid, untuk memastikan pelaksanaan salat berjalan lancar dan aman.

Penulis : Achmad Afandy
#Polres Barru #Lebaran Idulfitri 2023