Kamis, 20 April 2023 16:05

Lantang Bangngia Run Race, Wali Kota Makassar: Wadah Penyaluran Energi Positif Anak Muda

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), bersama Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Mokhamad Ngajib, menonton langsung jalannya pertandingan Lantang Bangngia Run Race 2023 di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Rabu (19/4/2023).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), bersama Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Mokhamad Ngajib, menonton langsung jalannya pertandingan Lantang Bangngia Run Race 2023 di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Rabu (19/4/2023).

Lantang Bangngia Run Race adalah ajang lari sejauh 100 meter yang diikuti oleh 75 pelari perwakilan dari 15 kecamatan di Kota Makassar dengan tujuan untuk menyalurkan energi positif anak muda. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), beserta Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Mokhamad Ngajib, hadir dalam acara tersebut dan mengapresiasi kegiatan yang diharapkan dapat mengalihkan kegiatan negatif menjadi positif.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 75 pelari perwakilan dari 15 kecamatan berhasil lolos ke tingkat kota Lantang Bangngia Run Race 2023.

Tiap kecamatan mengutus lima pelari. Mereka melintasi jalur sepanjang 100 meter di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Rabu (19/4/2023).

Lantang Bangngia Run Race 2023 tingkat Kota Makassar dibagi ke dalam tiga tahap, yakni kualifikasi, semifinal, dan final.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), bersama Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Mokhamad Ngajib, menonton langsung jalannya pertandingan.

Sebelum mulai pertandingan, Danny Pomanto dalam sambutannya membakar semangat para peserta.

Ia mengimbau peserta agar menjaga sportivitas, kekompakan, serta tetap disiplin agar saat bertanding tidak terjadi kecelakaan di jalur lintasan.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

“Dalam istilah olahraga prestasi itu mutlak, persahabatan itu abadi. Inti perlombaan pada malam hari ini adalah persahabatan,” imbau Danny Pomanto.

Ia pun merasa bersyukur dua tahun Lantang Bangngia Run Race berjalan lancar. Katanya, kesuksesan ini berkat dukungan, kerja sama, dan kerja keras semua pihak.

Ke depan, kata dia, pemerintah kota bersama jajaran TNI\Polri dan seluruh unsur pemerintah akan mengemas kegiatan seperti ini untuk menyalurkan energi besar yang dimiliki anak muda Makassar.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

“Saya sudah berbincang-bincang dengan Kapolrestabes dan beliau akan menambah beberapa kegiatan lagi sehingga energi besar anak-anak Makassar yang selama ini tidak tersalurkan bisa tersalurkan,” tuturnya.

"Insyaallah secara total hadiah saya tambah Rp20 juta,” tambahnya.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Mokhamad Ngajib, mengapresiasi event olahraga Lantang Bangngia Run Race 2023.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

“Kegiatan ini sangat positif sekali. Dengan kegiatan ini, maka kegiatan yang dinilai negatif bisa kita alihkan menjadi kegiatan yang positif,” ucap Mokhamad.

Melalui kegiatan ini, Mokhamad mengajak seluruh anak-anak muda Makassar untuk menghilangkan kebiasaan negatif yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Seperti tawuran dan balap liar sehingga mudah-mudahan melalui kegiatan ini kita bisa alihkan menjadi kegiatan positif,” ungkapnya.

Baca Juga : Bersama Wali Kota Makassar, Ketua DPRD Rudianto Lallo Tur Fasilitas Baru Kantor Balai Kota

Bentuk dukungan Polrestabes Makassar atas event olahraga ini, Mokhamad memberikan satu unit motor sebagai hadiah bagi juara Lantang Bangngia Run Race tingkat kota.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #Kombes Pol. Mokhamad Ngajib