Rabu, 19 April 2023 22:36

YHK Siap Salurkan Sakat PT Makassar Raya Motor

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
YHK Siap Salurkan Sakat PT Makassar Raya Motor

Dealer resmi Daihatsu PT Makassar Raya Motor menitipkan sakatnya sebesar Rp1 miliar ke Yayasan Hadji Kalla

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Yayasan Hadji Kalla (YHK) menerima zakat PT Makassar Raya Motor (MRM) selaku salah satu dealer resmi Daihatsu sebesar Rp1 miliar. Melalui program-program YHK, maanfaat zakat tersebut diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.

Direktur Utama PT Makassar Raya Motor (MRM), Halim Kalla menjelaskan, zakat tersebut merupakan hasil dari keuntungan selama tahun 2022 yang dibayarkan dalam bentuk zakat perusahaan. PT MRM memilih untuk menyalurkan zakat perusahaan tersebut kepada YHK yang telah dipercaya sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang diakui oleh pemerintah dan Kementerian Agama.

“Sebagai umat Islam yang taat, tentu kita punya kewajiban membayarkan zakat, dalam hal ini zakat dari perusahaan kita. PT MRM yang mendapat keuntungan dan rezeki lebih dari Allah Swt. di tahun lalu, di mana penjualan kita meningkat. Nah, dari hasil itulah kemudian kita punya kewajiban untuk mengeluarkan sebagian untuk zakat perusahaan. Kita percayakan kepada Yayasan Kalla untuk dikelola dan disalurkan kepada yang membutuhkan," jelasnya.

Baca Juga : PT Makassar Raya Motor Rayakan Milad ke-38 Tahun. Halim Kalla Serahkan Zakat ke LAZ Hadji Kalla Rp2 Miliar

Halim Kalla juga mengungkapkan, zakat perusahaan yang dibayarkan ini juga merupakan hasil dari kerja keras dari manajemen perusahaan serta timnya sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal pada tahun lalu.

Selanjutnya, ia berharap bahwa di tahun-tahun berikutnya perusahaan bisa bekerja lebih baik agar bisa terus menyalurkan zakat perusahaan kepada YHK. Zakatnya dberikan untuk keperluan dan kemaslahatan banyak orang dan bisa memberdayakan masyarakat luas melalui program-program YHK.

Zakat tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Makassar Raya Motor (MRM), Halim Kalla kepada Direktur Eksekutif YHK, Mohammad Zuhair. Penyerahan ini dilakukan di sela-sela agenda buka puasa bersama PT MRM, pekan lalu.

Baca Juga : Yayasan Hadji Kalla dan Yayasan Al Ghazali Resmikan Workshop H. Achmad Kalla Fakultas Teknik UIM

Sementara itu, Mohammad Zuhair mengapresiasi PT MRM karena telah mempercayakan zakat perusahaan disalurkan melalui YHK. Zakat yang dibayarkan oleh PT MRM ini menjadi bukti nyata kepercayaan banyak pihak kepada YHK. Kerja sama antara keduanya akan terus berlanjut, tentunya dengan tujuan untuk terus menebar manfaat kepada masyarakat luas.

“Tentu kita senang bisa menerima penyaluran zakat senilai Rp1 Miliar Rupiah dari PT Makassar Raya Motor. Kita juga berterima kasih karena sudah memberi kepercayaan kepada Yayasan Hadji Kalla untuk zakatnya kami kelola. Sebagai Lembaga Amil Zakat, tentu kita akan mengelola dana ini secara profesional lewat program-program kita untuk memberdayakan masyarakat luas," ujar Zuhair.(*)

#Yayasan Hadji Kalla (YHK) #PT Makassar Raya Motor (MRM)