Rabu, 19 April 2023 12:55

Wali Kota Parepare: Stadion GBH Sempat Disebut Kandang Kambing

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (kiri).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (kiri).

Stadion GBH yang dibangun pada 2001 akan dikenang sebagai tempat PSM Makassar mengangkat trofi juara Liga 1 2022/2023 setelah penantian selama 23 tahun. Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengungkapkan tantangan untuk meyakinkan PT LIB agar Stadion GBH menjadi home base Juku Eja.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Stadion Gelora B.J. Habibie (GBH), Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), mencatat sejarah.

Stadion yang dibangun pada 2001 silam ini akan dikenang sebagai tempat tempat PSM Makassar mengangkat trofi juara Liga 1 2022/2023 kasta tertinggi persepakbolaan di Indonesia setelah penantian panjang selama 23 tahun.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyebut bukan hal mudah untuk meyakinkan tim verifikasi dari PT LIB hingga Stadion GBH bisa lolos menjadi home base Juku Eja.

Baca Juga : Pesan Akbar Ali di Hari Pendidikan Nasional

"Saat awalnya diajukan malah sempat disebut sebagai kandang kambing. Namun, bermodalkan niat dan semangat lahirlah sebuah proses, rasa suka cita kepada jajaran saya karena support yang kuat tercipta sistem penanganan stadion sehingga lolos verifikasi," jelas Taufan, Rabu (19/4/2023).

Taufan mengaku masih terngiang pertanyaan seorang jurnalis dengan peluang PSM bisa juara dengan fasilitas yang minim.

"PSM tidak punya stadion, berbicara logika bagaimana mau juara kalau tidak ada stadion? Namun, kini keraguan itu terjawab di Parepare," tuturnya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sukses Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini juga menyinggung keangkeran Stadion GBH yang membuat Juku Eja tak terkalahkan selama bermain di sana.

"Takut menodai perasaan cinta sehingga tim tamu tidak bisa berbuat banyak," kelakar dia.

Penulis : Hasrul Nawir
#PSM Makassar #taufan pawe #Pemkot Parepare