Senin, 17 April 2023 10:37

Sambut PON XXI 2024 KONI Sulsel Siapkan 1920 Atlit

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto kiri, wakil ketua II dan Sekum
Foto kiri, wakil ketua II dan Sekum

Ada 64 Cabor yang dipersiapkan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Dalam menyambut Pekan Olah raga Nasional (PON) 2023, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan telah melakukan dan merampungkan tahapan-tahapan untuk pelaksanaan Pra PON di setiap cabang olah raga (Cabor).

Wakil Ketua Umum 1 Bidang Binpres dan Organisasi, Herman Hading saat di temui Rakyatku.com di kantor KONI Sulsel, jalan Sultan Hasanuddin Makassar menjelaskan dalam hal ini Koni Sulsel bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dimana Koni sebagai unit pelaksana dan Dispora sebagai fasilitator.

"KONI Sulsel sejauh ini telah melakukan Pra PON dimasing-masing cabang olahraga (Cabor), single event, rapat koordinasi dan administrasi yang semuanya hampir rampung, Ketua KONI Bapak Yasir juga telah melakukan kunjungan ke masing-masing Cabor. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kesiapan menyambut PON XXI 2024 nanti, ya tentunya kami bersiap dulu lolos di Pra PON,"jelasnya

Baca Juga : Porprov XVII Berakhir, KONI Sulsel: Porprov 2022 Puncak Prestasi Menuju Pra PON 2023

Sekertaris Umum KONI Sulsel, Musjiburrahman menambahkan setelah Pra PON nanti, kami akan melakukan pembinaan lebih ke cabor-cabor prioritas, saat ini belum disebutkan cabornya menunggu pra PON cabor yang lolos, tapi sejauh ini, sejak januari sudah dilakukan pembinaan oleh pelatih-pelatih yg berlisensi.

" Untuk anggaran belum bisa ditentukan tapi kisaran melihat gambaran dari kegiatan sebelumnya seperti PON Jabar Rp60 milyar, PON Papua Rp30 milyar, untuk PON XXI di Aceh-Medan diperkirakan sekitar Rp70 milyar karena PON kali ini dibagi dua tempat yaitu Medan dan aceh, total atlit sekitar 1920 belum termasuk pelatih dan pendamping" bebernya.

"Kami berharap di PON XXI 2024 bisa memboyong emas, dan paling penting bisa kembali mengharumkan nama Sulawesi Selatan ditingkat Nasional," tutupnya.

#koni sulsel #PON XXI 2024