Senin, 17 April 2023 22:35

Kasdam Hasanuddin Vicon Dengan Para Dansat Jelang Cuti Lebaran 1444 H

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kasdam Hasanuddin Vicon Dengan Para Dansat Jelang Cuti Lebaran 1444 H

"Hindari pelanggaran sekecil apapun selama pelaksanaan cuti lebaran, seperti perkelahian, penganiayaan, mabuk, narkoba, dan perbuatan negatif lainnya yang dapat merusak citra TNI AD di mata masyarakat,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Menjelang cuti lebaran 1444 H, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen Dany Budiyanto, mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menggelar Video Conference (Vicon) yang diikuti oleh para Komandan Satuan (Dansat) seluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Vicon Puskodalops Makodam, Kota Makassar pada Senin (17/04/2023).

Dalam Vicon tersebut, Kasdam memberikan beberapa penekanan kepada para Dansat untuk ditindaklanjuti dan disampaikan kepada anggotanya baik personel militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodam XIV/Hasanuddin sehingga bagi personel yang melaksanakan cuti lebaran nantinya dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Brigjen Dany berpesan kepada para Dansat agar meningkatkan kesiapsiagaan menjelang dan Pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 H, guna mencegah berbagai kemungkinan hal yang dapat terjadi khususnya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin

Baca Juga : Pj. Bupati Wajo Sampaikan Pesan Idul Fitri Jelang Shalat Ied di Masjid Ummul Qura

Hal yang menjadi perhatian khusus dalam pelaksanaan pengamanan masing-masing personel ketika melaksanakan cuti lebaran yakni keamanan diri sendiri, keamanan fasilitas seperti perumahan atau asrama yang ditinggal mudik, bahaya kebakaran, instalasi listrik, kompor gas, laka lalin dengan memeriksa kendaraan sebelum digunakan termasuk surat-surat berkendara.

Selain itu juga yang lebih penting adalah kesiapsiagaan bagi personel yang melaksanakan dinas jaga di perkantoran masing-masing.

Di akhir penekanannya Kasdam menegaskan untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun sehingga berangkat dan kembali melaksanakan cuti semua berjalan lancar dan aman.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Pastikan Pelayanan Kesehatan di RS dan Puskesmas Tetap Berjalan saat Cuti Bersama Lebaran Idulfitri

"Hindari pelanggaran sekecil apapun selama pelaksanaan cuti lebaran, seperti perkelahian, penganiayaan, mabuk, narkoba, dan perbuatan negatif lainnya yang dapat merusak citra TNI AD di mata masyarakat," katanya.

#Kodam Hasanuddin #idul fitri