Senin, 17 April 2023 13:39

PT Vale Gandeng PB Al-Khairaat Gelar Safari Ramadan di 13 Desa Pemberdayaan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PT Vale Indonesia Site Morowali menggelar safari Ramadan yang menyasar masjid-masjid di 13 desa pemberdayaan di Kecamatan Bungku Timur dan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulteng.
PT Vale Indonesia Site Morowali menggelar safari Ramadan yang menyasar masjid-masjid di 13 desa pemberdayaan di Kecamatan Bungku Timur dan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulteng.

PT Vale Indonesia Site Morowali menggelar Safari Ramadan di 13 Desa Pemberdayaan yang berlokasi di Kecamatan Bungku Timur dan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulteng, dengan menggandeng PB Al-Khairaat dan pemangku kepentingan lokal. Kegiatan berlangsung selama empat hari, dengan rangkaian kegiatan, seperti buka puasa bersama, salat Magrib berjemaah, makan malam bersama, ceramah, dan ditutup dengan salat tarawih.

RAKYATKU.COM, MOROWALI - PT Vale Indonesia Site Morowali menggelar safari Ramadan yang menyasar masjid-masjid di 13 desa pemberdayaan di Kecamatan Bungku Timur dan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulteng. Di antaranya, Lahuafu, Unsongi, Nambo, Geresa, Laroue, Ululere, Kolono, Bahomoahi, Bahomotefe, Onepute Jaya, Lele, Dampala, dan Siumbatu.

Kegiatan keagamaan ini berlangsung selama empat hari, 10 - 13 April 2023. PT Vale juga menggandeng Pengurus Besar (PB) Al-Khairaat serta turut melibatkan stakeholder atau pemangku kepentingan di masing-masing desa.

Safari Ramadhan diwarnai buka puasa bersama, salat Magrib berjemaah, makan malam bersama, ceramah yang dibawakan ustaz dan Ketua Utama PB Al-Khairaat Habib S. Alwi Saggaf Aljufri, serta ditutup salat tarawih.

Masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan safari Ramadan yang digagas PT Vale. Seluruh rangkaian kegiatan dinilai menjadi wadah untuk memperkuat silaturahmi.

Salah satu penceramah dari PB Al-Khairaat, Ustaz Ilham Yompunawa, menyampaikan masyarakat berharap kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan. "Masyarakat mengharapkan ada kegiatan seperti ini lagi dan kegiatannya sangat berbeda, mulai buka puasa bersama dan makan malam, salat Magrib sampai shalat tarawih. Momen kebersamaan dan silaturahminya sangat pas," ungkapnya.

Kepala Desa Kolono, Nulfai, mengungkapkan pemerintah desa dan seluruh masyarakat Desa Kolono juga menyampaikan terima kasih ke PT Vale atas kegiatan yang menghadirkan langsung Ketua Utama Al-Khairaat ini.

"Kami sangat berbahagia bisa bertemu dengan habib. Bagi kami, Ramadan kali ini sangat istimewa. Semoga dengan momen Ramadan ini hubungan PT Vale dengan masyarakat di 13 desa binaan akan semakin baik dan semua proses yang sudah dilakukan bisa berjalan lancar," ucapnya.

Project Director PT Vale IGP Site Morowali, Topan Prasetyo, mengungkapkan sinergi dan silaturahmi dengan pemangku kepentingan, khususnya di area pemberdayaan, menjadi salah satu fokus PT Vale. Bulan suci Ramadan ini, kata dia, menjadi salah satu momen yang sangat tepat untuk memperkuat relasi dengan stakeholder melalui kegiatan buka puasa bersama yang dikemas dalam bentuk safari Ramadan.

"Kita terus menjaga komitmen dan konsistensi untuk terlibat dalam kegiatan ini tiap tahunnya, semoga kita terus menjaga kolaborasi dalam kebaikan untuk mendapat keberkahan dari Allah subhanahu wa ta'ala," ungkap Topan.

#PT Vale Indonesia