Jumat, 14 April 2023 15:05

Briton Ajak Murid dan Anak Yatim Ngabuburit, Nonton dan Buka Puasa Bersama

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Briton Ajak Murid dan Anak Yatim Ngabuburit, Nonton dan Buka Puasa Bersama

300 murid dan 100 anak panti asuhan nonton bersama di bioskop XXI Mal Ratu Indah setelah itu dilanjutkan dengan buka puasa bersama

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Briton English Education Makassar kembali menggelar kegiatan berbagi dan nonton bareng yang melibatkan murid-murid dan sejumlah anak dari panti asuhan. Kegiatan bertajuk Britoners Ngabuburit ini digelar Jumat (14/4).

Sebanyak lebih dari 300 murid dan 100 anak panti asuhan menonton bersama di bioskop XXI Mal Ratu Indah. Setelah menonton bareng, seluruh anak baik murid maupun anak-anak panti asuhan diajak untuk buka puasa bersama di salah satu restoran cepat saji di mal.

Academic Manager Briton English Education, Elyzabeth Emmanuel mengatakan. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang digelar Briton English Education setiap Ramadan.

Baca Juga : Briton Ajak 1000 Anak Panti Asuhan Ngabuburit. Bermain dan Berbagi Tajil

"Kegiatan ini memang kegiatan rutin kita. Kita ingin mengajak, anak-anak untuk memanfaatkan langsung kemampuan speakingnya dengan menggunakannya di kehidupan nyata. Selain itu kami ingin anak-anak mengisi waktu Ramadan dengan berbagi dengan sesama, " katanya saat di temui di lokasi kegiatan.

Elyzabeth mengatakan, selain sebagai ajang untuk mendapatkan pengalaman langsung menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan nyata, murid-murid sengaja diajak untuk bersosialisasi dengan anak-anak lain agar mereka memahami konsep kesetaraan.

"Jadi mereka menonton di ruangan yang sama. Makan di tempat makan yang sama, dan makan menu yang sama, " katanya.

Baca Juga : Gelar Family Gathering, Briton Gaungkan Stop Buta Bahasa Inggris

Elyzabeth mengatakan sebanyak 7 cabang Briton English Education ikut terlibat dalam kegiatan ini termasuk dari Cabang BTP, Sudiang, Racing Center,

Lanto Daeng Pasewang, Hertasning hingga Cabang Bau Mangga.

"Selain buka puasa bersama dengan anak panti, kami juga menyalurkan bantuan langsung ke sejumlah panti asuhan. Dana yang terkumpul merupakan hasil sumbangan murid-murid yang kami ajarkan untuk bersedekah, " jelasnya.

Baca Juga : Usung Tema "Stop Buta Bahas Inggris", Briton Kembali Wisuda Ratusan Siswanya

Sementara itu, salah satu ibu yang mendampingi anaknya dalam kegiatan tersebut, Nani, mengaku sangat bersyukur karena Briton English Education menginisiasi kegiatan tersebut.

Menurut Nani kegiatan Britoners Ngabuburit sangat bermanfaat bagi anaknya.

"Saya rasa sangat bermanfaat, anak-anak diajak untuk bersosialisasi, meningkatkan kepercayaan diri menggunakan bahasa Inggris dan sekaligus diajak untuk berbagi, " jelasnya.(*)

#Briton English Education