Kamis, 13 April 2023 22:31

Pemkab Barru Monitoring-Evaluasi Pembangunan di Triwulan I

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Barru Monitoring-Evaluasi Pembangunan di Triwulan I

"Melalui rapat koordinasi ini, diharapkan dapat mendeteksi potensi masalah sejak awal, misalnya percepatan realisasi anggaran, dan pemutakhiran data dengan demikian dapat dilakukan langkah antisipasi serta upaya percepatan yang tepat,"

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten Barru melalui Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) melaksanakan Rapat Koordinasi Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Pelaksanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Barru Triwulan I TA. 2023 pada Kamis (13/04/2023) bertempat di Lantai 6 Kantor Bupati Barru.

Mengawali kegiatan, Bupati Barru menyerahkan piagam kepada Camat, Lurah dan Desa terbaik dalam pelaksanaan Murenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barru Tahun 2024.

Bupati Barru, Suardi Saleh dalam pemaparannya mengatakan bahwa Rapat Monev ini dilakukan guna memberi kesempatan untuk menyelesaikan dan mengevaluasi program pembangunan yang telah berjalan.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

"Melalui rapat koordinasi ini, diharapkan dapat mendeteksi potensi masalah sejak awal, misalnya percepatan realisasi anggaran, dan pemutakhiran data dengan demikian dapat dilakukan langkah antisipasi serta upaya percepatan yang tepat," tutur Bupati.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan rutin ini dilaksanakan guna mengoptimalkan pelaksanaan koordinasi antara pemerintah dalam penyusunan, pengendalian dan evaluasi rencana pembangunan daerah.

Tidak hanya itu, mengefektifkan fasilitas dan mekanisme pelaporan hasil pengendalian dan evaluasi secara internal dan berjenjang dalam pencapain sasaran pembangunan daerah.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

"Untuk itu saya berharap, melalui monitoring dan evaluasi, kiranya dapat mendukung kelancaran proses palaksanaan pembangunan di daerah, sehingga dapat mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan," ujarnya.

Adapun pemerintah kecamatan, kelurahan, dan desa terbaik dalam pelaksanaan Murenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barru Tahun 2024.

Untuk Tingkat Kecamatan :

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Terbaik I : Kec. Barru

Terbaik II : Kec. Balusu

Terbaik III : Kec. Tanete Riaja

Baca Juga : KNPI Barru Audiensi dengan Bupati Bahas Persiapan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus

Untuk Tingkat Kelurahan :

Terbaik I : Kel. Sepe'e

Terbaik II : Kel. Bojo Baru

Baca Juga : Kerukunan Keluarga Santri Asal Barru Halalbihalal di Kantor Pemkab Barru

Terbaik III : Kel. Lalolang

Untuk Tingkat Desa :

Terbaik I : Desa Tompo

Baca Juga : Kerukunan Keluarga Santri Asal Barru Halalbihalal di Kantor Pemkab Barru

Terbaik II : Desa Pao pao

Terbaik III : Desa Cilellang

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh