Kamis, 13 April 2023 20:29

Dinas Pendidikan Barru Gelar Pelatihan Tingkatkan Wawasan Guru Matematika

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dinas Pendidikan Barru Gelar Pelatihan Tingkatkan Wawasan Guru Matematika

"Pelatihan ini memberikan banyak pelatihan utamanya trik mudah dan praktis dalam berhitung agar anak-anak kita tingkat SD dan SMP gemar dengan matematika,"

RAKYATKU.COM, BARRU - Dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) guru, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barru memfasilitasi pelatihan bagi seluruh guru matematika tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Barru.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan lembaga pendidikan swasta menggelar pelatihan ini di Aula Dinas Pendidikan Barru. Kegiatan berlangsung selama seminggu, sejak Senin (10/4/2023) kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Barru, Andi Adnan Asiz mengatakan, pelatihan ini dapat menambah wawasan baru bagi guru matematika.

Baca Juga : Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

"Pelatihan ini memberikan banyak pelatihan utamanya trik mudah dan praktis dalam berhitung agar anak-anak kita tingkat SD dan SMP gemar dengan matematika," ungkapnya, Kamis (13/4/2023).

Salah satu guru SD di Kabupaten Barru mengaku senang dengan adanya pelatihan ini karena sangat bermanfaat dan diharapkan dapat menambah minat minat peserta didik untuk belajar matematika dengan ilmu yang ditularkan.

"Kami termotivasi dan menambah semangat kami mencerdaskan anak didik," katanya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh