Rabu, 12 April 2023 09:09

Silaturahmi Bersama Warga di Longwis, Diskominfo Makassar Bagi-Bagi Paket Sembako

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Diskominfo Kota Makassar membagikan sembako dalam agenda silaturahmi bersama warga di Lorong Wisata (Longwis), Selasa (11/4/2023).
Diskominfo Kota Makassar membagikan sembako dalam agenda silaturahmi bersama warga di Lorong Wisata (Longwis), Selasa (11/4/2023).

Diskominfo Kota Makassar melakukan kegiatan silaturahmi dan membagi-bagi paket sembako kepada warga di Longwis sebagai dukungan terhadap program keagamaan Pemkot Makassar selama Ramadan 1444 H/2023 M. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keamanan dan perekonomian warga di Longwis.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar melakukan silaturahmi bersama warga di Lorong Wisata (Longwis), Selasa (11/4/2023).

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Diskominfo terhadap program keagamaan yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar selama Ramadan 1444 H/2023 M.

Tidak hanya silaturahmi, Diskominfo juga bagi-bagi paket sembako kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Baca Juga : Gelar Buka Bersama, Plt Kadis Kominfo Makassar Ismawaty Tekankan Pentingnya Kolaborasi

Ada dua kelurahan yang menjadi lokasi pembagian paket sembako, yakni Kelurahan Tidung dan Banta-Bantaeng di Kecamatan Rappocini. Tiap kelurahan ada 30 paket sembako yang dibagikan.

Didampingi Lurah Banta-Bantaeng Ady Mulyadi Jacub, pejabat fungsional Diskominfo, Rahmat, membagikan paket sembako kepada warga di Lorong 4 RW 5.

"Ini dalam rangka mendukung program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny-Fatma (Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi), membagikan paket sembako kepada warga di Lorong Wisata," kata Rahmat.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Ia menyampaikan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan warga yang tinggal di Longwis. Salah satunya dari sisi keamanan lebih terjamin karena dipantau CCTV. Selain itu, menjadi pusat kunjungan, baik dari wisatawan maupun pemerintah.

Dengan begitu, menjadi rujukan jika ada bantuan bagi warga yang kurang mampu sekaligus meningkatkan perekonomian warga Longwis.

"Jadi, ini setiap pekan kita lakukan, menyasar Lorong Wisata yang ada di Makassar. Dibagi dengan OPD lain," ujarnya.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Lurah Banta-Bantaeng, Ady Mulyadi Jacub, mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo karena telah membantu warganya yang membutuhkan.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Diskominfo. Semoga ini bisa membantu masyarakat yang ada di Lorong Wisata," ucapnya.

#pemkot makassar #Diskominfo Makassar