Selasa, 11 April 2023 19:50

Ini yang Dilakukan Ace Hardware Bersama Dinas PUPR Sulsel di Taman Pakui Sayang

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ini yang Dilakukan Ace Hardware Bersama Dinas PUPR Sulsel di Taman Pakui Sayang

Penambahan fasum tersebut berupa tempat sampah pilah, lampu hias, papan edukasi, kursi taman dan sapu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- PT Ace Hardware Indonesia Tbk kembali melaksanakan kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) di Makassar.

Kali ini, CSR di pilih dan dilakukan di Taman Kota Pakui Sayang, Jalan A.P. Pettarani, Selasa (11/4/2023). Adapun CSR ini dilakukan ACE Hardware dengan menambah fasilitas umum (Fasum)di Taman Pakui Sayang.

Penambahan fasum tersebut berupa tempat sampah pilah, lampu hias, papan edukasi, kursi taman dan pembagian sapu kepada petugas kebersihan yang sehari-hari bertugas di Taman Pakui Sayang.

Baca Juga : Dukung Program Pemerintah, ACE Hardware Gelar Bersih-Bersih Taman Pakui

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang di wakili oleh Sekretaris Dinas Perumahan, kawasan permukiman dan Pertanahan, Andy dalam sambutannya mengatakan bahwa program CSR dari ACE ini sangat baik dan patut diberikan apresiasi.

“Ini merupakan kolaborasi yang baik antara pemerintah dengan stakeholder karena saling melengkapi dan mendukung satu sama lainnya. Dengan hadirnya fasilitas baru ini dapat meningkatkan antusiasme masyarakat untuk datang serta beraktifitas dengan nyaman di taman Pakui Sayang ini," ujarnya

"Setiap hari sabtu dan minggu Taman Pakui sayang ini sering digunakan masyarakat untuk berolahraga seperti senam, karena ada instruktur yang memandu, untuk hari biasa masyarakat juga gunakan untuk jogging atau lari, jadi dengan penambahan fasilitas di area ini pastinya akan semakin memberi kesan bagus, semoga masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan dengan baik, tidak lagi membuang sampah sembarangan," ujarnya.

Baca Juga : Bahas Jalan, Komisi D DPRD Sulsel Rapat Monitoring dengan Dinas PUPR

VP Sales & Operations ACE, Rinekso Widyanto mengatakan, ACE selalu mengajak masyarakat untuk mengurangi produksi sampah plastik melakui aksi sederhana yang berdampak positif.

“ACE menginisiasi kampanye hijau yang didukung oleh pelanggan kami, dimana 50 persen dari hasil penjualan botol minum di seluruh toko ACE sepanjang tahun 2020 didonasikan untuk pelaksanaan program ini,” ujarnya kepada awak media, Selasa (11/4/2023).

Anton sapaan akrabnya melanjutkan, bahwa kegiatan kali ini juga menjadi penutup rangkaian kampanye hijau ACE care for the Environment.

Baca Juga : Bahas Jalan, Komisi D DPRD Sulsel Rapat Monitoring dengan Dinas PUPR

“Penambahan fasum taman kota ini telah dilakukan di beberapa kota seperti di Taman Kota Green Garden Jakbar, dan taman kota Apsari Surabaya pada Desember 2022,” bebernya.

Anton mewakili manajemen ACE mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat seperti pelanggan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Surabaya dan Jakbar serta pihak-pihak lainnya yang turut membantu serta mendukung kegiatan ini.(*)

#PT ACE HARDWARE #Dinas PUPR Sulsel