Selasa, 11 April 2023 19:21

Lapangan Siddo Jadi Lokasi Salat Idulfitri 1444 H Tingkat Kabupaten Barru

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lapangan Siddo Jadi Lokasi Salat Idulfitri 1444 H Tingkat Kabupaten Barru

"Akan disiapkan rencana pengamanan untuk jemaah dan pengamanan jalur kendaraan dan juga disiapkan pengamanan masjid bila kondisi cuaca hujan,"

RAKYATKU.COM, BARRU - Lapangan Sepak Bola Siddo, Kecamatan Soppeng Riaja ditetapkan sebagai tempat pelaksanaan salat Idulfitri 1444 Hijeriah tingkat Kabupaten Barru.

Lapangan ini dipilih melalui rapat koordinasi lintas sektoral yang berlangsung di ruang data Kantor Bupati, Selasa siang (11/4/2023).

"Panitia PHBI menetapkan salat Idulfitri di Lapangan Siddo. Untuk khatibnya ditetapkan yakni AGH Faried Wadjedy dan Imam salat yakni Ustas Husni Makki," kata Sekda Barru, Abustan AB ketika memimpin jalannya rapat.

Baca Juga : Bupati Barru Safari Jumat di Desa Galung sekaligus Pantau Kondisi Jalan Penghubung

Jelang pelaksanaan salat Idulfitri mendatang, Sekda Barru meminta seluruh pihak terkait, utamanya pemerintah wilayah untuk melaksanakan kerja bakti pada H-3.

Sementara untuk pengamann Wakapolres Barru bersama Danramil 1405-06/Mlts yang hadir mewakili institusi masing-masing menyatakan siap berkoordinasi mengamankan pelaksanaan salat Idulfitri.

"Kami juga akan siapkan rencana pengamanan untuk jemaah dan pengamanan jalur kendaraan, serta disiapkan pengamanan masjid bila kondisi cuaca hujan," kata Wakapolres Barru, Akbar Usman.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh