Selasa, 11 April 2023 16:20

Festival Ramadhan RMS di Pinrang Ada Lomba Patrol dan Libatkan UMKM

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Festival Ramadhan RMS di Pinrang Ada Lomba Patrol dan Libatkan UMKM

Lomba musik patrol diadakan setiap malam mulai Senin 10 sampai dengan 17 April 2023, dimulai dari jam 8 malam

RAKYATKU.COM, PINRANG - Festival Ramadhan 2023 yang digelar Wakil Ketua Komisi IV DPR RI sekaligus adalah Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), di rumah aspirasinya di Kabupaten Pinrang, mendapat sambutan hangat dari warga setempat, Senin (10/4/2023).

Festival Ramadhan RMS ini menjadi semakin meriah dengan adanya lomba musik patrol yang digelar pada malam hari. Acara tersebut juga melibatkan UMKM lokal untuk memeriahkan suasana.

Lomba musik patrol diadakan setiap malam mulai hari ini, Senin 10 sampai dengan 17 April 2023, dimulai dari jam 8 malam hingga tengah malam. Peserta lomba patrol berasal dari berbagai komunitas dan organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Pinrang.

Baca Juga : Nasdem Akan Dorong Satu Nama Maju Pilkada Bulukumba, Arum Spink

Total ada 47 tim yang akan memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah. Juara 1 sebesar Rp 30 juta, juara 2 sebesar Rp 20 juta, juara 3 sebesar 10 juta, dan juara 4 hadiahnya Rp 5 juta.

Ketua Panitia Festival Ramadhan RMS Ke-2, Herman, mengungkapkan, kegiatan ini bukan pertama kali digelar, ini adalah tahun kedua digelar Rusdi Masse di rumah aspirasinya di Kabupaten Pinrang.

"Saya mewakili masyarakat Kabupaten Pinrang, banyak-banyak terima kasih kepada bapak H Rusdi Masse selaku wakil rakyat yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat menebar kebaikan," kata Herman mengawali sambutannya.

Baca Juga : Jelang Pilkada, Ketua Nasdem Sulsel: Kita Butuh Masukan dan Saran

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai wadah agar pemuda bisa mengembangkan bakat serta menciptakan sisi islami yang kreatif.

Selain lomba patrol, festival Ramadhan RMS di Pinrang juga melibatkan UMKM lokal untuk memeriahkan acara.

Berbagai pedagang khas Ramadhan hadir di festival ini. Total ada 20 tenant yang disediakan. Dengan adanya festival ini, UMKM lokal di Pinrang memiliki kesempatan untuk memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat dan meningkatkan pendapatan mereka.

Baca Juga : Nasdem Siap Paketkan Tasming Hamid-Faisal Andi Sapada Pada Pemilihan Wali Kota Parepare

"Kita juga libatkan pelaku UMKM untuk berjualan, agar dapat membantu ekonomi mereka. Kami harapkan kegiatan yang dilalukan Pak RMS ini memiliki manfaat ekonomi bagi masyarakat," ujar Herman.

Di tempat yang sama, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengajak seluruh warga yang hadir untuk sama-sama menyukseskan setiap acara Partai NasDem di Kabupaten Pinrang, salah satunya Festival Ramadhan RMS ini. "Saya mengajak semua warga memberikan dukungan penuh untuk ikut bersinergitas mensukseskan acara Partai NasDem," tutup Irwan Hamid sambil membuka acara tersebut.

#Rusdi Masse #Partai NasDem